PemerintahanSinjai

Sosialisasi Inovasi Daerah Kab.Sinjai Sebagai Persiapan IGA 2023

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam hal ini Para inovator dari Organisasi Perangkat daerah (OPD), melaksanakan sosialisasi inovasi daerah sekaligus persiapan dalam mengikuti ajang Innovative Government Awards (IGA) tahun 2023.

Acara yang dikemas dalam sebuah Sosialisasi Inovasi Daerah ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (07/06/2023), dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Mengawali sambutannya Sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada para inovator yang terus memberikan kinerja terbaiknya dalam melahirkan terobosan dalam percepatan pembangunan daerah.

“Pemerintah berupaya secara maksimal untuk dapat menciptakan inovasi yang berguna bagi kemaslahatan masyarakat banyak. Kita pernah mendapat predikat Kabupaten Inovatif tahun 2021. Dengan inovasi yang telah dilahirkan ini dapat menjadi pengungkit dan pemicu dalam percepatan pelaksanaan pembangunan pelayanan publik,” ungkapnya

Agar inovasi yang telah dilahirkan dapat dinilai oleh pemerintah pusat, ia berharap para inovator segera menyiapkan data dan dokumen pendukung inovasi guna melengkapi parameter penilaian IGA Awards yang dipersyaratkan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Pusat kepada para pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi yang mampu melahirkan terobosan atau inovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sinjai, Arifuddin menuturkan, sosialisasi ini bertujuan untuk pemenuhan data dukung inovasi yang akan diinput dan pengenalan aplikasi dan tata cara penginputan inovasi oleh inovator dan perangkat daerah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas perangkat daerah untuk berpartisipasi dalam kegiatan Inovatif Government Awards (IGA) dalam menyiapkan data dukung inovasi,” jelas Arifuddin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button