LangkatPolitikSumatera Utara

Ismed Barus Anggota DPRD Langkat Reses di Desa Perkebunan Turangi

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang isunya banyak diblokir, sehingga tidak bisa digunakan dan sulit diaktifkan. Akibatnya, pemegang KIS tersebut kewalahan ketika hendak berobat atau untuk keperluan kesehatan lainnya. Hal demikian dikatakan Rani, Warga Desa Perkebunan Turangi, Kecamatan Bahorok, saat kegiatan reses anggota DPRD Langkat Ismed Barus, Kamis (8/6/2023).

Rani mengungkapkan pihaknya merasa heran dan penasaran akibat blokiran itu, sehingga KIS harus diganti menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Berkaitan hal itu, Rani pun bermohon kepada anggota DPRD Langkat Ismed Barus untuk dapat mencari solusi dan membantu pihaknya.

Ismed Barus spontan menanggapi dan menjelaskan akan memfasilitasi hal dimaksud ke dinas terkait dan menjadi catatan khusus baginya.

Anggota komisi B DPRD Langkat ini juga menghimbaukan, bagi masyarakat kiranya senantiasa mengecek masa berlaku KIS atau kartu BPJS agar cepat mengetahui
keaktifan masa berlaku kartu. Sehingga saat dibutuhkan dengan mudah dapat dipergunakan, ucap Ismed.

“Didesa perkebunan Turangi ini ada 92 warga pemegang KIS, dan Ismed pun meminta data dimaksud untuk dicek keaktifannya ke dinas terkait di Pemkab Langkat, tegasnya.

Selain persoalan KIS, beberapa warga juga menyamaikan keluhannya, diantaranya Tori Fadlan, salah seorang Warga Dusun II Karang Rejo, Desa Perkebunan Turangi. Pihaknya mengusulkan pembenahan Parit Leaning di Dusun 2 Karang Rejo, dimana jika dimusim hujan, dikediaman kami kerap kebanjiran, akibat saluran paret leaning kurang lancar, bahkan kondisinya sudah cukup lama berlangsung, ujarnya.

Dian, salah seorang ibu rumah tangga desa itu juga memohon kiranya Pemkab Langkat peduli dengan pendidikan anak penyandang distabilitas.

Sementara Munip, tokoh agama desa itu mempertanyakan proses pengurusan sertifikat tanah gratis Program Nasional (Prona) di Badan Pertahanan Nasional (BPN).

Menanggapi hal itu, Ismed Barus legislator dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Langkat memaparkan akan merangkum usulan dan penyampaian warga untuk dibahas di komisi, dan disampaikan ke Pemkab Langkat.

Sebelumnya Kepala desa (Kades) Perkebunan Turangi, Miswanto, serta Abdullah mewakili Camat Bahorok memberi sambutan. Keduanya berpesan kiranya masyarakat mengusulkan pembangunan kepada anggota DPRD Langkat saat reses, sebutnya.

Diketahui saat itu, Reses Masa Sidang II Tahun ke IV Anggota DPRD Langkat, bertema: “Reses Menyerap dan Menindaklanjuti Aspirasi Konstituen Sebagai Perwujudan Perwakilan Rakyat dalam Pemerintahan”.

Diakhir kegiatan, warga juga menerima bingkisan Sembako berupa minyak goreng dan gula putih dari Ismed Barus. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button