BondowosoDaerahJawa Timur

Bantuan Pangan Untuk Gakin Tidak Ada Kaitannya Dengan Parpol Tertentu

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Setelah Pemkab melounching bantuan pangan, hari ini Jum’at, 2/2, Pj Bupati bersama Pj Sekda, Satpol PP, Damkar, dan Peyelamatan serta Prokopim langsung keliling Desa untuk memantau secara langsung.

“Bantuan pangan ini dari Pemerintah Pusat. Kami di daerah hanya sebagai instrumen untuk menyampaikan pada Keluarga Miskin (Gakin),” kata Pj. Bupati Drs. H. Bambang Soekwanto, MM pada sejumlah wartawan.

Jadi, lanjutnya, sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik. Bantuan ini murni bantuan kemanusiaan. Jika ada yang mengaku bantuan ini dari Partai Politik, itu tidak benar.

Ditambahkan, pihaknya di wanti-wanti, agar tidak boleh atribut Parpol apapun saat menyalurkan bantuan pangan. Inilah mengapa kami bersama rombongan meninkau langsung ke lapangan.

Hal yang sama diungkapkan Pj Sekda Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM. Menurutnya bantuan ini murni untuk masyarakat. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan kegiatan Parpol.

“Saya sarankan pada seluruh penerima bantuan, agar jangan dijual, konsumsi sendiri. Bantuan ini dari pemerintah kepada Gakin untuk meringankan bebannya,” kata Her, sapaannya.

Disela-sela melakukan pemantauan terhadap penyaluran bantuan pangan, Her meminta kepada masyarakat, menjelang Pemilu serentak tetap tenang, tidak usah ribut.

“Pada tanggal 14 Pebruari 2024, silahkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memilih wakilnya dan Presiden sesuai hati nuraninya. Jangan bertengkar karena berbeda pilihan,” sarannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button