DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Baru Jadi Peserta BPJSKetenagakerjaan 2 Minggu, Ahli Waris Almarhum Wagiso Dapat Santunan

BeritaNasional.id-SITUBONDO JAWA TIMUR – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Situbondo Bayu Wibowo menyerahkan santuan sebesar 70.000.000 kepada ahli waris almarhum Wagiso yang baru dua minggu tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (3/2/2022).

Penyerahan santunan yang disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Situbondo Bayu Wibowo berlangsung di Kantor Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dan disaksikan oleh Plt Kepala Dinas Perikanan Situbondo, Kepala Desa Wonorejo serta pihak terkait lainnya.

“Dengan adanya program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Beasiswa Pendidikan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan ini, sangat bermanfaat untuk masyarakat. Karena program jaminan sosial yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan, sangat menguntungkan bagi pesertanya,” terang Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah saat menyerahan santunan kepada keluarga ahli waris di Kantor Desa Wonorejo, Banyuputih, Situbondo.

Lebih lanjut, Eneng Siti Hasanah menjelaskan, untuk meringankan beban masyarakat, maka Pemerintah Pusat melalui BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan berbagai program yang menguntungkan bagi masyarakat yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Pastikan semua orang mempunyai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan iuaran murah per bulannya dan jadikan ini sebagai kebutuhan,” terang Eneng Siti Hasanah.

Tak hanya itu yang disampaikan Eneng Siti Hasanah, namun dia juga mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, maka pastikan bapak, ibu dan saudara yang hadir di sini ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, maka BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Beasiswa Pendidikan,” pungkasnya.

Bayu Wibowo Putera selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Situbondo menambahkan pemberian manfaat ini adalah wujud komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk terus melindungi dan memberikan manfaat terhadap para pekerja khususnya para peserta.

“Santunan yang diberikan kepada ahli waris merupakan wujud nyata komitmen kami. Penyerahan itu kami lakukan pada sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan beberapa waktu lalu. Kami berharap santunan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan. Bagi nelayan atau masyarakat pekerja yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan segera mendaftar pada posko terdekat di 13 posko kampung nelayan yang telah kami bentuk,” ajaknya. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button