Menuju Pemilu 2024Politik

Basir Kasiaradja, Kades 2 Periode yang Memilih jadi Caleg

BeritaNasional.ID, BOLSEL – Perawakannya tidak terlalu tinggi. Senyumnya khas. Gaya bicaranya santun dan tidak berbelit-belit. Tak terlihat kesan angkuh dalam dirinya. Sederhana namun berwibawa. Sekilas, itulah ciri khas sosok mantan Kepala Desa Mootayu Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango, Basir Kasiaradja, yang mengundurkan diri dan memilih menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Pileg tahun 2024.

Berbekal pendidikan S2, mantan Sekretaris DPD APDESI Provinsi Gorontalo yang (juga) pernah menjadi Kepala Desa Mootawa Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango itu memilih bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera dan menjadi calon yang berada pada nomor urut 1 di daftar caleg DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan daerah pemilihan Posigadan-Tomini.

Dengan pengalaman memimpin rakyat selama hampir kurang lebih 10 tahun, Basir merasa optimis jika dirinya mampu memperjuangkan kepentingan rakyat di dapil-nya jika nanti terpilih menjadi anggota legislatif.

“Saya kira pengalaman selama menjadi kepala desa hampir 10 tahun memberikan pengetahuan kepada saya apa sebenarnya yang menjadi aspirasi rakyat,” ungkap Basir kepada awak media ini, Jum’at (20/10/2023).

Kini, dengan keyakinannya, Basir mengaku telah menyusun strategi untuk bisa meraih suara sebanyak-banyaknya dan memperoleh kursi di DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

“Soal strategi saya sudah siapkan. Insya Allah saya bisa meraih suara sebanyak banyaknya dan mendapatkan kursi di DPRD nanti,” pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button