Daerah

Batal Audiensi Kadisnaker Kota Palembang, Jubir Barikade 98: Jika Tidak Serius Mundur dari Jabatan

BeritaNasional.ID, Palembang – Barikade 98 melakukan audiensi guna membangun silaturahmi serta membahas tentang pekerja migran Indonesia di aula Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang. Jum’at, 26 Februari 2021.

Namun dikarenakan ketidak hadiran kepala Dinas, Barikade 98 melalui juru bicaranya mengatakan bahwa Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang tidak serius dalam hal menyelesaikan permasalahan pekerja migran.

Barikade 98 melihat pekerja migran ilegal harus menjadi perhatian dari Disnaker Kota Palembang, terkait kesalaham prosedural, serta minimnya sosialisasi mengenai pekerja migran.

“Berangkat dari kejadian pemberangkatan pekerja imigran ilegal dari Palembang ke Polandia yang dibatalkan oleh Barikade 98 Sumsel bekerja sama dengan BP2MI Pusat, seharusnya Disnaker Kota Palembang harus kooperatif terhadap permasalahan pekerja migran,”jelas Jubir Brikade 98.

Karena menurutnya pekerja migran adalah warga negara VVIP yang harus dilindungi dari ujung kepala sampai ujung kaki berdasarkan amanat Presiden RI, jadi jika Kadisnaker tidak serius untuk bekerja lebih baik mundur dari jabatannya.

“Barikade 98 Sumsel dengan ini menyatakan bahwa apabila Kadisnaker Kota Palembang tidak melindungi pekerja migran lebih baik mundur dari jabatannya,” pintahnya.(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button