Jawa Tengah

Bawa Rombongan Hajatan, Mobil Pick Up Masuk Jurang di Bantarkawung Brebes

BeritaNasional.ID, Brebes – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan/tanjakan jalan raya Pangebatan – Karangpari (komplek Demang Sakti) Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (21/7/2022).

Mobil Pick Up L-300 dengan Nomor Polisi G 1894 PG yang membawa 27 penumpang masuk jurang sedalam sekitar 100 meter dan mengalami rusak parah.

Akibat dari kecelakaan tersebut, 2 orang meninggal dunia yaitu sopir atas nama Farihin (51) warga Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes dan Tarsumi (65) warga Desa Karangpari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.

Sementara 26 penumpang lainnya mengalami luka-luka diantaranya penumpang anak-anak yang dirawat di Puskesmas Buaran Kecamatan Bantarkawung serta di RSUD Bumiayu.

Kejadian berawal sekira pukul 06.20 WIB, mobil Pick Up L-300 melaju dari arah Desa Karangpari menuju Desa Pangebatan dalam rangka acara menghadiri hajatan dengan membawa 27 orang penumpang.

Dipaparkan oleh anggota Koramil 12/Bantarkawung Serma Sukarjo, saat dalam perjalanan memasuki tanjakan/turunan komplek Demang Sakti Desa Pangebatan, mobil mengalami trouble pada bagian rem, sehingga mengakibatkan sopir tidak bisa mengendalikan laju mobil yang menurun dan menikung, sehingga mobil akhirnya masuk jurang sedalam sekitar 100 meter.

“Saat perjalanan memasuki turunan jalan Demang Sakti Desa Pangebatan, mobil mengalami trouble rem sehingga sopir tidak bisa mengendalikan mobil,” terang Serma Sukarjo.

Proses evakuasi telah dilakukan oleh petugas gabungan dibantu oleh masyarakat sekitar dan semua korban telah dievakuasi.

Petugas berwenang mengingatkan kepada pengendara agar lebih teliti ketika hendak menjalankan kendaraan

“Sebelum perjalanan untuk mengecek kelaikan kendaraan. Perhatikan jumlah penumpang, jangan berlebih-lebihan serta perhatikan kondisi jalan yang banyak tanjakan/turunan dan jurang,” himbau petugas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button