GorontaloPolitik

Bawaslu Bone Bolango Umumkan Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Kelompok Kerja (Pokja) Perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango, resmi mengumumkan hasil penelitan berkas administrasi calon anggota Panwaslu Kecamatan.

Ketua Pokja Perekrutan Panwaslu Kecamatan yang juga Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, Moh. Fahri Kaluku, mengatakan bahwa pengumumuan itu berdasarkan hasil penelitian berkas calon anggota panwaslu kecamatan yang masuk dimulai dari pendaftaran awal yakni dari tanggal 21 hingga 27 September 2022 dan masa perpanjangan di 12 kecamatan yakni dari tanggal 2 hingga 8 Oktober 2022.

“Berdasarkan tahapan perekrutan calon anggota Panwaslu Kecamatan, maka untuk tahapan pengumuman hasil penelitan berkas diumumkan hari ini,”ucap Moh. Fahri Kaluku, Rabu (12/10/2022).

Fahri juga menjelaskan bahwa hasil penelitian berkas administrasi calon anggota Panwaslu Kecamatan telah diumumkan melalui papan pengumuman di Kantor Bawaslu Kabupaten Bone Bolango dan website serta akun media sosial Bawaslu Kabupaten Bone Bolango.

“Untuk pengumuman hasil penelitian administrasi tersebut, masyarakat dan calon anggota Panwaslu Kecamatan dapat melihat pada papan pengumuman di kantor Bawaslu Bone Bolango, melalui website Bawaslu Bone Bolango bonebolango.bawaslu.go.id, dan akun media sosial Bawaslu Kabupaten Bone Bolango,”jelas Fahri.

Selanjutnya, kata Fahri, masyarakat dapat memberikan tanggapan atau masukan terhadap nama-nama calon anggota Panwaslu Kecamatan tersebut dengan cara mengisi formulir yang berisi identitas pelapor, isi tanggapan atau masukan dan disertai bukti-bukti.

“Tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Panwaslu Kecamatan itu disampaikan kepada Pokja Perekrutan Panwaslu Kecamatan dengan cara mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Bone Bolango yang beralamat di Jalan Jaksa Agung Suprato Desa Ulantha Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango atau melalui email pokjabawaslubonebolango@gmail.com serta kontak aduan 085395998655,”urai Fahri.

Selengkapnya untuk pengumuman hasil penelitian berkas calon anggota Panwaslu Kecamatan dapat diunduh pada link berikut ini :
https://bonebolango.bawaslu.go.id/wp-content/uploads/2022/10/BONE-BOLANGO-PENGUMUMAN-LULUS-ADMINISTRASI.pdf.

Sementara untuk formulir tanggapan masyarakat dapat diunduh pada link berikut ini :
https://bonebolango.bawaslu.go.id/wp-content/uploads/2022/10/formulir-tanggapan-dan-masukan-masyarakat.docx.
(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button