Eks Keresidenan Madiun

Bawaslu Magetan Launching Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, Magetan –  Bupati Magetan Suprawoto meresmikan Gedung Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Magetan. Terhitung mulai hari ini, bekas gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Sukowinangun, Kecamatan Magetan menjadi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magetan.

Sebelumnya, Bawaslu Magetan menempati bekas gedung SDN Tawanganom. Dan karena tidak memadai akhirnya pindah di tempat yang baru tersebut dengan status sama yakni pinjam pakai aset daerah.

Berkaitan dengan hal itu, Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan, meskipun berkantor di gedung bekas bukan menjadi alasan untuk tidak membuat karya yang baik.

“Itu bukan berarti untuk menjadi alasan membuat karya yang tidak baik,” kata Bupati, usai meresmikan gedung Bawaslu tersebut, Selasa (14/2/2023).

“Founding father kita dulu mendirikan negeri ini secara sederhana, sidangnya aja waktu menjelang proklamasi meminjam rumahnya salah satu petinggi Pemerintah Jepang waktu itu,” lanjutnya.

Kendati sederhana, tambah Bupati, namun bisa menghasilkan karya yang maha agung yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sekarang tegak berdiri.

Pun juga dengan kepemimpinannya, selama pihaknya menjabat Bupati tidak ada pengadaan mobil dinas.”Selama saya menjadi Bupati tidak boleh ada pengadaan mobil dinas,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Magetan Hendrad Subyakto bertekad, Bawaslu Magetan berkomitmen akan melakukan pengawasan secara maksimal untuk mencegah penyimpangan pelaksanaan pemilu di Magetan sehingga nantinya menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Bawaslu berkomitmen untuk melakukan secara maksimal sehingga menghasilkan pemimpin berkualitas” tandanya

Tidak hanya peresmian gedung Bawaslu  pada kesempatan tersebut juga Juga dilaunching Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024  (sat/ik)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button