DaerahJawa TimurSitubondo

Bayer Indonesia Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Tanaman Pangan dan Holtikultura

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sosialiasi tersebut dihadiri oleh 70 orang petani Se Kabupaten Situbondo. Selain mengupas permasalahan tanaman pangan Hortikultura, Bayer Indonesia juga meluncurkan jagung DK 771, Jum’at(28/5/2021).

Sosialisasi Edukasi tanaman pangan dan holtikultura yang bertempat di Ruang Pertemuan Dapoer Live, Jalan Raya Banyuwangi ini selain membahas penyakit bulai pada batang jagung agar para petani dapat menghasilkan jagung yang maksimal karena penyakit bulai pada batang jagung adalah penyakit serius bagi pertumbuhan jagung dan PT. Bayer Indonesia juga memperkenalkan beberapa produk obat Pertanian diantaranya TARGET, Vayego, Gaocho, Adengo, dan lainnya.

dr. Muhammad Ajay, selaku narasumber pada Saung edukasi bayer yang disaksikan oleh para kelompok tani se Indonesia melalui Virtual tersebut mengatakan bahwa, Penyakit bulai yang menyerang tanaman jagung sangat bisa diminimalisir tentunya dengan teknis yang tepat, salah satunya dengan perawatan yang tepat.

“Untuk penyakit bulai jagung menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh petani. Ini dikarenakan penyakit yang disebabkan oleh cendawan ini memiliki daya rusak yang luar biasa, sehingga dapat menyebabkan kerugian yang tidak sedikit,” kata Narasumber dr. Muhammad Ajay.

Menurut Yogi, selaku panitia perwakilan dari Bayer Indonesia mengatakan bahwa, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara PT. Bayer Indonesia dengan Ketua HIPPA Paowan Eko Supriyadi yang mengkoordinir para kelompok tani se Kabupaten Situbondo guna menghadiri acara Saung Edukasi Bayer.

“Kami selaku penyambung lidah Hippa, karena yang dibutuhkan Hippa adalah sosialisasi terkait permasalahan tanaman. Yang pertama, keluhan para petani adalah penyakit Bulai dan rumput,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Yogi kepada beberapa awak media, diapun juga menjelaskan bahwa, dalam giat Saung Edukasi Bayer di Jawa Timur berpusat dilahan pertanian Poktan Batu Malang.

“Dalam kegiatan ini, Bayer Indonesia luncurkan produk baru yaitu jagung DK 771, untuk sementara trial yang pernah tanam jagung DK 771 di daerah Asembagus, jagung DK 771 ini bebas bulai, bebas penyakit jamur,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button