Bone BolangoGorontaloRagam

Baznas RI Akan Bangun Halal Food Court di Wisata Hiu Paus Botubarani

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Tiga orang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI) yaitu Drs. KH. Ahmad Sudrajat, Lc,MA, Saidah Sakwan, MA dan Rijaluddin Kurniawan, M.Si mengunjungi Wisata Hiu Paus Botubarani, Senin (5/6/2023).

Kunjungan tiga orang pimpinan BAZNAS RI ke Wisata Hiu Paus Botubarani ini ternyata membawa berkah warga dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango khususnya warga di Desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone.

Pasalnya, selain memuji keindahan Wisata Hiu Paus, ketiga pimpinan Baznas RI yang tertarik dengan pemberdayaan masyarakat ini berencana akan membangun Halal Food Court di kawasan Wisata Hiu Paus.

“Ini adalah anugerah dari Allah SWT, dan merupakan tanda tanda kekuasaan dan keagungan Allah SWT. Maka harus kita jaga. Dari BAZNAS akan membangun Halal Food Court, kita buat gerai kuliner di pinggir pantai ini, termasuk melatih anak-anak para Mustahik sekitar untuk menjadi pendamping wisata,”ungkap Ahmad Sudrajat yang didukung oleh ketiga rekannya serta diaminkan oleh Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bone Bolango, KH. Faisal Pakaya, Assisten II Marni Nisabu dan Kadis Parpora, Moh. Yamin Abbas yang ikut mendampingi.

Senada, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan yang memuji keindahan Wisata Hiu Paus ini mengungkapkan bahwa Wisata Hiu Paus Botubarani konturnya persis yang ada di Hawai. Hanya saja dari segi infrastruktur disana lebih lengkap.

“Makanya harus diperbanyak “wow effect” agar wisatawan tertarik dan ingin balik lagi. Bisa dibuat restoran diatas laut, jadi makannya diatas perahu,”ujarnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button