Politik

Beda Dukungan Dua Relawan Milenial Nobar Dengan Tema “ Anak Muda Akur, Indonesia Damai “

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Relawan milenial dari dua kubu calon presiden dan calon wakil presiden akan menggelar acara nonton bareng (nobar) debat pertama Pilpres 2019. Acara yang digelar di Nusa Kopi, Jalan KH Ahmad Dahlan No 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam itu mengusung tema “Anak Muda Akur, Indonesia Damai”.

Kegiatan ini dipersembahkan oleh KITASATU bersama Alumni UI Millennial untuk Jokowi-Amin (Relawan Millennial Jokowi-Amin) dan Pride (Prabowo Sandi Digital Team) bersama Relawan Nasional Sahabat Prabowo Sandi (Relawan Millennial Prabowo-Sandi).

Koordinator Pride, Anthony Leong mengatakan, acara itu adalah kegiatan yang positif. Sebagai generasi penerus, para pemuda Indonesia harus ikut andil menjaga stabilitas nasional. “Nobar ini bisa mencairkan suasana di luar yang memanas. Saya rasa berbeda pilihan dalam politik itu wajar, namun harus tetap akur dan menghormati satu sama lain agar iklim politik tak gaduh,” kata Anthony dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Pengusaha muda ini pun menambahkan, pilpres bisa juga menjadi ajang untuk silahturahmi. Pihaknya yakin debat ini menjadi ajang untuk adu solusi guna menuntaskan problematika masalah di Indonesia. “Memang pilpres harus jadi ajang lahirkan pemimpin terbaik, tapi pendukung harus tetap dingin. Kita harus tetap menjunjung semangat persahabatan dan kekeluargaan serta jadikan sebagai momentum pemersatu bangsa. Kita juga harus semangat bersaing secara sportif,” imbuhnya.

Anthony juga mengimbau masyarakat umum agar menyaksikan debat pertama capres 2019 agar membuka pengetahuan dan wawasan dalam menentukan pilihan.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari Koordinator Relawan Milenial untuk Jokowi-Amin, M Pradana Indra Putra mengatakan, kolaborasi nonton bareng antara dua pendukung milenial Capres-Cawapres ini sebuah kabar baik bagi proses demokrasi. Selama ini demokrasi Indonesia terkesan membahayakan karena akan terjadi pembelahan yang permanen di masyarakat.

“Keren, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga memberikan impact bagi para pendukung yang hadir sehingga tak akan terjadi pembelahan di masyarakat. Ini juga merupakan cermin bahwa usia muda juga mampu berpikir dan bertindak secara dewasa, melampaui usianya yang dianggap emosional, baper, dan lain-lain,” kata Pradana.

Debat pertama pilpres antara pasangan Joko Widodo dan H Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno akan digelar Kamis (17/1/2019) malam. Debat pertama pemilihan presiden (Pilpres) 2019 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close