TNI Dan Polri

Beginilah Kronologis Tumpahnya BBM Di Jalan Raya Cisurupan Garut

Garut, Beritanasional.ID – Kepala Satuan Lalu Lintas ( Kasatlantas ) Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat memastikan kondisi lalu lintas di Jalan Raya Cisurupan telah kembali normal pasca bocornya tanki BBM Minggu ( 03/7 ) dini hari. Disitu AKP Undang membenarkan jika pihaknya sempat melakukan rekayasa lalu lintas untuk menanggulangi melubernya BBM jenis pertalite di jalan raya kawasan Kampung Cipelah, Desa Tambakjaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat.

“Sekarang kondisi sudah lancar kembali. BBM dari tanki yang bocor sudah dievakuasi,” ujar Kasatlantas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat.

Sedangkan truk tanki yang bocor saat ini telah diamankan ke Mapolsek Cisurupan. Kasat Lantas Polres Garut pun menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi.

“Jadi tadi malam itu truk pengangkut BBM berpapasan dengan truk pengangkut bechoe. Sopir kedua kendaraan ngobrol terkait kecelakaan dan sudah diselesaikan karena tadi malam itu kerusakan yang terlihat hanya dari kaca spionnya saja,” jelasnya.

Kemudian menurut Undang, sekarang kedua kendaraan itu bergerak meninggalkan lokasi. “Ketika truk pengangkut bechoe pergi, baru disadari bahwa ada kebocoran dari tanki. Jadi bukan tabrakan ya, hanya bersenggolan kemudian besi dari bechoe menggores badan tanki. Terpaksa sopir tanki tak melanjutkan perjalanan,” terangnya.

Dijelaskan AKP Undang Syarif Hidayat, pihaknya segera menutup jalur tersebut dan mengalihkan arus lalu lintas ke jalur lain untuk menghindari munculnya percikan api dari para pengguna jalan yang melintas.

“Kendaraan dari arah Cikajang ke Garut dan sebaliknya sempat dialihkan ke Kecamatan Cigedug.

Alhamdulillah, sekarang ini sudah lancar kembali. Karena sekitar setengah jam yang lalu BBM dari dalam tanki sudah dievakuasi,” pungkas Undang. ( Diky )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button