Jawa Tengah

Bekerja Ekstra, Tim Gabungan Terus Lakukan Patroli Prokes di Kabupaten Tegal

BeritaNasional.ID, Tegal – Sinergitas TNI dan Polri serta Satpol PP Kabupaten Tegal terus diperkuat dalam melaksanakan patroli malam guna melakukan operasi penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Tegal, Minggu (17/01/2021) malam.

Dalam operasi yustisi yang digelar tim gabungan ini melibatkan 19 orang petugas diantaranya anggota Kodim 0712/Tegal, Polres Tegal, Satpol PP Kabupaten Tegal, Kesbangpol Kabupaten Tegal dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal.

Menurut perwira siaga Kodim 0712/Tegal, Kapten Inf Sutikno, tujuan kegiatan operasi malam hari guna melaksanakan penertiban penggunaan masker dan untuk melakukan peringatan serta edukasi terhadap pendisiplinan dan anjuran penggunaan masker kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Tegal.

“Sejumlah personil gabungan, baik dari Personil TNI-Polri, Satpol PP maupun Dishub Kabupaten Tegal memberikan edukasi dan mengingatkan sekaligus mendisiplinkan serta menyadarkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker, guna mencegah penyebaran virus corona,” ujar Kapten Inf Sutikno.

Selama ini tim gabungan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal bekerja ekstra dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19 dengan melakukan berbagai upaya namun tetap dengan metode humanis dan persuasif.

“Harapan kami pada operasi malam kali ini adalah agar masyarakat diharapkan dengan rutinitas kegiatan ini bisa mempercepat penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Tegal dan tak lupa aparat juga menekankan pendisiplinan 3M yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker serta Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.” pungkasnya.*

Show More

Related Articles

Back to top button