Wajo

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Wajo Gencarkan Aksi

BeritaNasional.ID, Wajo – Meningkatnya angka kecelakaan lalulintas akhir-akhir ini di wilayah Kab. Wajo, Sat Lantas Polres Wajo terus berupaya melakukan pencegahan serta aksi untuk menekan angka kecelakaan.

Salah satu kegiatan yang digencarakan adalah strong point patroli dan pengaturan lalulintas di sejumlah titik rawan lakalantas sepanjang jalan trans Sulawesi, Makassar-Palopo tepatnya di Kec. Keera Kab Wajo.

Kasat Lantas Polres Wajo, Akp Muh Yusuf, S.Sos, MM mengatakan, meskipun di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia dan dunia saat ini, tak mematahkan semangat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wajo, untuk terus melakukan giat strong point patroli dan pengaturan lalulintas.

“Terutama di sejumlah titik rawan lakalantas yang ada di Kecamatan Keera, Kab Wajo, kita tempatkan sejumlah personel guna menekan angka kecelakaan lalulintas, anggota melaksanakan patroli siang hingga malam hari,” kata Yusuf.

Kanit Laka Iptu ABD Muhaemin menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan untuk menekan angka kecelakaan salah satunya memasang Spanduk Rawan Laka dan Banner himbauan tertib berlalu lintas .

“puluhan spanduk dan banner sudah kami pasang dititik-titik rawan laka, seperti disepanjang jalan trans Sulawesi Makassar-Palopo tepatnya di Kec Keera, dan saat ini sedang mencetak sekitar puluhan lagi. Kami akan menyebar di setiap titik-titik yang dinilai rawan Laka” Ujar Iptu Muhaemin.

Selain kegiatan strong point patroli dan pengaturan, pemasangan spanduk dan banner , personil unit dikyasa pun gencar melaksanakan sosialisasi baik secara langsung maupun melalui siaran radio dan media sosial guna menekan angka kecelakaan lalulintas.

Faktor kecelakan lalu lintas kata Iptu Muhaemin, karena kurang konsentrasi. oleh sebab itu, pentingnya untuk berhati-hati lebih dini. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button