ACEH

Belum Enam Bulan Usai Dibangun Pagar Meuligo Bupati Aceh Besar Rubuh

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Lebih kurang sekitar 50 meter Pagar Meuligoe Bupati Aceh Besar Rubuh dan hancur, setelah hujan deras mengguyur Kota Jantho, Senin sore, 6 April 2020.

Hasil penelusuran media ini ke lokasi, Selasa pagi, 7 April 2020, ditemukan sebahagian badan tembok pagar Meuligoe Bupati Aceh Besar itu dalam kondisi telah rubuh dan hancur. Pagar yang terbuat dari batako dan sudah difinising pengerjaannya pada akhir tahun 2019 lalu, tampak hancur berantakan mulai dari belakang Pos Penjagaan petugas Piket hingga sekitar 50 meter ke arah barat Meuligo.

Beberapa petugas keamanan yang ditemukan di Pos jaga tersebut, membenarkan peristiwa tersebut terjadi, kemarin atau Senin sore, namun secara pasti para Sat Pol PP itu tidak dapat memberikan informasi, karena regu tersebut baru masuk tugas pagi ini.

“Nampaknya betul bang, tapi kami baru pagi ini masuk piket, maka secara pasti tidak kami ketahui,” ujar salah seorang petugas Sat Pol PP kepada media ini.

Berdasarkan tayangan sebuah video yang diterima media ini, tampak aliran air yang deras mengarah ke bagian kaki pagar tersebut, namun tidak jelas rubuhnya Pagar beton tersebut akibat desakan air hujan tersebut.

Hingga berita ini dipublis belum mendapat konfirmasi Pemkab Aceh Besar, terkait penyebab rubuhnya pagar Rumah Dinas Bupati Aceh Besar ini. (Alan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button