Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahSulawesi

Belum Setahun, Jalan Rabat Ambruk di Sulbar

image_pdf

BeritaNasional.Id-POLEWALI,SULBAR— Belum sampai satu tahun, bangunan pondasi yang mencegah terjadinya longsor dan kerusakan jalan rabat beton menuju Tirondo Lingkungan Kampung Baru Kelurahan Sulewatang Ambruk saat hujan lebat beberapa hari yang lalu.

Belum setahun jalan dan jembatan Ambruk

Sekira 30 meter pondasi jalan sepanjang 100 meter dengan tinggi 2,5 meter tersebut ambruk, sehingga material longsor pun menimbun areal persawahan milik warga kampung baru, bangunan ini diduga runtuh karena pondasi dasarnya tidak terlalu dalam sehingga saat hujan deras pondasi tersebut tidak mampu menahan derasnya air mengakibatkan bangunan inipun ambruk.

Selain pondasinya yang ambruk, jalan beton yang masih belum setahun juga retak sepanjang 25 meter dan jika hujan lebat masih terjadi dalam waktu dekat ini dikhawatirkan jalan tersebut akan runtuh dan menimbun areal persawahan yang ada dibawahnya, untuk menghindari terjadinya korban jiwa warga kampung baru memasang sebatang kayu untuk menutup jalan tersebut, jalan inipun kini hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor sementara untuk mobil sudah tidak dimungkinkan untuk dilalui.

“Kondisi tanah yang lembek, jadi saat hujan turun tanah diantara jalan dan pondasi merosot kebawah sehingga pondasi ambruk” tutur Irsyad warga Kampung baru.

Ini terjadi saat hujan lebat pada malam kamis, longsorannya menimbun dua sawah warga yang baru beberapa hari selesai menanam, “kalau hujan lagi satu kali ini deras bisa-bisa sepajang pondasi itu runtuh dan jalan bisa terputus” tambah Irsyad.

Warga berharap pemerintah segera melihat kondisi jalan ini dan memberikan solusi sebelum jalan tersebut terputus (*/wawan)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close