NasionalSulawesi

Kapolda Sulsel Dukung Penuh Program TRC Perlindungan Anak

image_pdf

BeritaNasional.Id – Makassar SULSEL,  Kordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA), Naumi Lania, didampingi Korwil TRC PA Sulawesi Selatan, Advokat BakriRemmang mengunjungi Polda Sulsel, Rabu (19/4/2017).

rombongan TRC Perlindungan Anak saat diterima oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Muktiono, SH, MH

Naumi Lania bersama Bakri Remmang diterima langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Muktiono, SH, MH didampingi Dirkrimum, Dit Intel, Kabid Humas, Kabid Kum, dan Staf Binmas, diruang tamu pimpinan, Lantai II Mapolda Sulsel.

Kunjungan Naumi Lania beserta Rombongan, dalam rangka membangun sinergitas dengan Polda Sulsel khususnya unit PPA.

“Kedatangan kami (TRC PA, Red) ke Polda Sulsel untuk membangun kemitraan TRC PA bersama unit PPA, kami juga sudah siapkan Draft MoU dengan Polda Sulsel,” kata Aktivis anak yang tak kenal lelah dalam melindungi anak indonesia ini.

Menurut Istri mantan bupati Banggai Kepulauan ini, TRC PA. Memfokuskan pada tindakan edukatif dan preventif dalam melindungan anak indonesia.

“Kami TRC PA bersama Polda Sulsel menyepakati serta memberikan dukungan penuh untuk memutus mata rantai kejahatan pada anak,” terang Naumi.

Diakui Naumi, jika saat ini pihak kepolisian sudah bekerja dengan baik dalam memperoses semua laporan yang berkaitan dengan permasalahan anak, hanya saja kata Naumi akan lebih baik jika pihaknya bisa terus bergandengan dengan unit Binmas, terutama dalam hal tindakan Edukatif dan preventiv.

Sementara Kapolda Sulsel menyambut baik kehadiran TRC PA, karena bagaimana pun apa yang dilakukan TRC PA sangat membantu tugas polri, Walaupun Polri sebenarnya sudah terlebih dahulu  membentuk PPA.

“Banyak hal yang Polri akan sinergikan dengan pihak lain, termasuk dengan TRC PA khususnya dalam perlindungan anak, terutama dalam pencegahan,” ungkap Kapolda Sulsel.

Menurut Kapolda, saay ini pihaknya Fokus pemberantasan begal, narkoba dan pelakunya banyak anak-anak, dan yang paling penting pencegahannya.

“Saya senang dengan kehadiran TRC PA ini,” ujar Kapolda. (suaraindonesia-news.com)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close