DaerahJawa TimurRagam

Belum Setahun, Plengsengan di Desa Sumberwaru Bondowoso Sudah Ambrol

BeritaNasional.ID – BONDOWOSO JAWA TIMUR, – Belum setahun pembangunan plesengan di Desa Sumberwaru, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso sudah ambrol. Pembangunan plengsengan yang bersumber dari Dana Desa ini, di duga asal-asalan dalam pengerjaannya, Selasa (28/9/2021).

Hasil investigasi wartawan ini menjelaskan bahwa, bangunan plengsengan di Desa Sumberwaru tepatnya di RT.001 ambrol, diduga dalam mengerjaannya asal-asalan sehingga pembangunan plengsengan tersebut cepat rusak.

Keterangan yang disampaikan salah satu tokoh masyarakat desa setempat menjelaskan bahwa, ambrol plengsengan itu. “Dugaan ambrolnya plengsengan tersebut, mungkin kurangnya bahan campuran seperti semen,” jelas seorang tokoh masyarakat desa setempat yang namanya tidak mau di tulis.

Dia, berharap pihak inspektorat bisa turun langsung untuk meninjau plengsengan yang ambrol tersebut, karena pembangunannya menggunakan dana desa. “Harapan saya pihak inspektorat mau turun meninjau ke lokasi ambrolnya plengsengan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dahwi PJ Kepala Desa Sumberwaru ketika dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa, dirinya tidak tau persis berapa anggaran yang digunakan untuk pembangunan plengseng tahun 2020 itu. “Saya baru menjabat PJ Kades, jadi saya ngga tahu berapa anggaran yang digunakan untuk pembangunan plengsengan tersebut,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Dahwi, namun dia juga tidak bisa menjelaskan secara detait masalah ambrolnya pembangunan plengsengan itu. Karena bangunan tersebut dikerjakan pada masa jabatan kepala desa yang lama.

Dilain pihak, mantan kepala Desa Sumberwaru Walid, ketikan akan dikonfirmasi dikediamannya tidak ada di tempat dan saat handphone dihubungi juga tidak aktif. (dar)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button