Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahRagam

BEM-STIP Prima Gelar Penyuluhan Hidroponik di Desa Timurung

image_pdf

WAJO BeritaNasional.ID — Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Puangrimaggalatung (BEM – STIP ) Sengkang,  bertempat di Desa Timurung, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Selasa (22/01) menggelar Penyuluhan Hidroponik. Hidroponik adalah budidaya tanaman yang memanfaatkan air dan tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam atau soilless.

Ahmad Amamad ketika  melakukan penyuluhan.

Penyuluhan bertemakan “Membangun Minat Masyarakat Pada Tanaman Horti melalui Hidroponik ” yang diikuti warga Desa Timurung tersebut mendapatkan respon positif dari warga yang berdatangan menghadiri tempat pelaksanaan kegiatan.

Iwan selaku Sekretaris Desa Timurung mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM SITP Prima patut mendapat apresiasi. “Penyuluhan ini bagus dan praktis dalam pengenalan hidroponik kepada masyarakat.” ungkapnya.

Sementara Ahmad Amamad, pemateri sekaligus ketua panitia menyampaikan, dengan terlaksananya penyuluhan tersebut maka warga Desa Timurung  termotivasi dalam budidaya tanaman yang memanfaatkan air dan tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam atau soilless. “Semoga kedepannya masyarakat semakin berminat  tentang sistem budidaya hidroponik yang telah dipaparkannya,” harap Ahmad Amamad.

Laporan : Asrul Sani
Editor  : Muhammad Yahya

Show More

Related Articles

Close