Lifestyle

Sempat Dirawat Di RS Bandung, Ronaldikin Meninggal Dunia

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Bagi penggila sepakbola nasional, siapa yang tak mengenal Ronaldikin? Ya, pria asal Bandung, Jawa Barat yang terkenal lantaran parasnya mirip dengan pesepakbola terkenal asal Brasil, Ronaldinho, tutup usia dan mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung, pukul 15.05 WIB, Selasa ( 22/1/2019).

Menurut keterangan adik kandung Ronaldikin, Husnu Bayanudin, sang kakak meninggal lantaran penyakit yang dideritanya sudah akut serta komplikasi, terlebih terlambat mendapat pengobatan.

“Ia sudah dua bulan sakit radang tenggorokan tapi tidak dirasa sehingga merembet ke lambung dan paru. Terlambat dibawa pengobatan. Kalau tidak terlambat mungkin bisa terselamatkan,” tutur Husnu Bayanudin.

Ia menambahkan, sebelumnya pria yang memiliki nama asli Sodikin itu sempat mendapatkan perawatan disebuah rumah sakit di Depok. Lantaran ingin dekat dengan keluarga, dia kemudian dipindahkan ke Bandung, sebelum akhirnya tutup usia.

“Ronaldikin sudah mengeluhkan sakit sejak beberapa bulan lalu saat masih tinggal di Jakarta. Setelah sakit bertambah parah, dia kemudian dibawa ke Depok dan mendapat perawatan pada sebuah rumah sakit di sana,” terangnya.

Ronaldikin mulai dikenal publik pada perhelatan Piala Dunia 2010. Raut wajah dan potongan rambut panjang yang dimiliki Sodikin membuatnya jadi sensasi saat diundang ke berbagai acara terkait sepakbola. Dia mendadak tenar lantaran memiliki wajah yang mirip sekali dengan Ronaldinho yang saat itu membela timnas Brasil.

Setelah itu, Ronaldikin kerap beberapa kali diundang untuk menghadiri acara televisi serta menjadi bintang iklan beberapa produk. (Dewi Fatimah/dki)

Show More

Related Articles

Close