Daerah

Benarkah PKB Akan Berkoalisi Dengan Partai Golkar ?

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Persiapan menuju Pemilihan Bupati (Pilbup) sudah dilakukan oleh sejumlah Partai Politik (Parpol). Yang pertama dilakukan adalah membangun koalisi dengan Parpol lain.

Banyak prediksi yang akan menjodohkan Bakal Calon Bupati (Bavabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) antar Parpol. Salah satu diantaranya duet Sekretaris PKB dengan Sekretaris Partai Golkar.

H. Tohari, S.Ag adalah Sekretaris PKB sedang Kukuh Raharjo, ST, MMT Sekretaris Partai Golkar Bondowoso. Keduanya sama-sama tokoh muda yang mempunyai kelebihan masing-masing. Kelebihan itu nanti yang akan melengkapi untuk memenangkan pertarungan.

Kedua tokoh muda ini bertemua saat ada kegiatan di gedung DPRD. Tohari-Kukuh bukan hanya bertemu berdua, tapi ditemani politisi lainnya, yaitu H. Mahfidz (PKB), Edi Sudiyanto (PDIP) dan Subangkit Adi Putra (Partai Demokrat).

Para politisi lain menyambut meriah duetnya tokoh dua Parpol tersebut. Bahkan ada yang menjadi story dalam bentuk tiktok. Dari saking semangatnya ditambahi kalimat satu putaran yang bermakna siap memenangkan pasangan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kukuh mengatakan bahwa anggota DPRD harus kompak walaupun beda Parpol. Ketika masih berkampanye boleh kita berkompetisi melalui Parpol masing-masing, tetapi setelah masuk gedung DPRD, kita merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

“Itu wujud kekompakan dan kemesraan sesama legislator. Apalagi dijadikan story WA, berarti sudah ada chemistry. Partai Golkar memang sedang mencari koalisi yang simbiosis mutualisme,” kata Kukuh, sapaannya.

Beberda dengan H. Tohari yang masih belum bersedia memberikan komentar terkait foto yang beredar antara dirinya dengan Kukuh yang disaksikan oleh 3 anggota DPRD lainnya. Terkait Pilbup, PKB no comment terlebih dahulu.

Informasinya, PKB masih mengusulkan Calon Ketua DPRD Bondowoso periode 2024-2029 ke DPP. Yang diusulkan menjadi Ketua DPRD tidak beoleh mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup). (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button