Jawa TimurProbolinggo

Bentuk Penghormatan, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Pimpin Upacara Pemakaman Anggota TNI Aktif Yang Meninggal

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Kodim 0820/Probolinggo menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif yang meninggal karena sakit, anggota tersebut adalah almarhum Kopka Sugito.

Acara diawali dengan prosesi upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah dari rumah duka di Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto.

Dalam amanatnya, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan, bahwa kegiatan upacara secara militer ini merupakan rangkaian dari kegiatan upacara penghormatan terakhir dalam mengantarkan kepergian jenazah almarhum Kopka Sugito yang sebelumnya sudah mendharma baktikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara.

“Hal inilah sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum,” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Kamis (22/2).

Perwira abituren tahun 2002 ini menambahkan bahwa almarhum kita kenal selama hidupnya merupakan sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara serta TNI. Tentunya kepergian almarhum ini membuat sedih yang mendalam bagi kita semua terlebih bagi keluarganya.

Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga almarhum atas tenaga pikiran dan lain-lain hingga saat ini.

“Semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari tuhan yang maha esa dan diterima semua amal ibadahnya serta almarhum semoga diampuni segala dosa-dosanya dan mendapatkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,ā€¯pungkasnya.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button