SumateraSumatera Utara

Optimis Menang DPD-RI Dapil Sumut, Pdt. Penrad Siagian Minta Pemilihnya Kawal Suara

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sumatera Utara, Pdt. Penrad Siagian optimis bisa memenangkan satu kursi DPD-RI periode 2024-2029 meski bersaing dengan petahana.

Sebagai pendatang baru nama Pdt. Penrad Siagian cukup diperhitungkan. Sampai saat ini, data real count KPU di situs pemilu2024.kpu.go.id yang diakses pada Rabu (21/2/2024) malam pukul 22.16 WIB menunjukkan perolehan suaranya berada di posisi ke 2 tertinggi, yakni sebanyak 199.673 (9,9%) dari 51,54% data rekapitulasi yang masuk. Perolehan suara terbanyak di tempati oleh Dedi Iskandar Batubara dengan jumlah suara 308.655 (15,34%).

Siagian menyebut bahwa optimismenya tidak terlepas dari antusiasme masyarakat yang tinggi untuk memilihnya dari setiap daerah Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara. Hal tersebut beliau sebut sebagai berkat anugerah Tuhan yang maha kuasa, sebab dibandingkan dengan calon yang lain, beliau memiliki keterbatasan dana operasional kampanye yang sangat sedikit.

“Semua berkat Tuhan yang maha kuasa melalui tangan-tangan masyarakat yang memilih saya, tidak ada yang saya andalkan selain kuasa dari Tuhan. Bagi saya ini adalah pengutusan menjadi parhobas (pelayan) masyarakat di Senayan,” ucap Siagian saat ditanya wartawan soal bagaimana beliau memperoleh suara tertinggi ke 2 di Sumatera Utara.

Beliau turut serta meminta bantuan masyarakat Sumatera Utara untuk mengawal suaranya dalam tahapan rekapitulasi yang saat ini berlangsung ditingkat kecamatan, kemudian akan dilanjutkan di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi sampai ke penetapan KPU nantinya mengingat dalam proses tahapan ini tidak menutup kemungkinan rawan terjadi kecurangan – kecurangan.

“Terima kasih buat para pemilih saya, sekali lagi saya mohon kerja sama dari masyarakat untuk membantu mengawal suara dalam tahapan proses penghitungan yang sedang berlangsung,” pungkas Siagian menghimbau pendukungnya agar tetap mengawasi.

Ditambahkan Siagian bersama tim menargetkan jumlah perolehan sebanyak 600.000 suara.

“Target kami sejak awal 600.000 suara, sampai sejauh ini perkembangannya masih positif, bertambah terus. Kami siap antisipasi terjadinya kecurangan dalam tahapan penghitungan suara saat ini,” tegasnya Siagian. (Kiel/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button