DaerahHukum & KriminalJawa TimurRagam

Berada Dipinggir Jalan, NS Ditangkap Anggota Satresnarkoba Polres Bondowoso

BeritaNasional.id – Bondowoso Jawa Timur, Untuk menekan gerak pelaku pengedar obat-obatan terlarang, Satreskoba Polres Bondowoso gencar melakukan perburuan pengedar narkoba menjelang bulan puasa, Jumat (3/3/2023).

Kali ini, Anggota Satresnarkoba Polres Bondowoso berhasil meringkus NS (34), warga Dusun Sembungan, Desa Sumberpakem, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso. Ketika ditangkap NS terbukti membawa Narkotika jenis Sabu.

“Setelah kami intai, NS sedang berada di pinggir jalan Raya Bondowoso – Jember, tepatnya di Desa Pancoran Kecamatan/Kabupaten Bondowoso. Pelaku kita tangkap pada hari Kamis 2 Maret 2023, sekitar Jam 15.00 WIB,” jelas Kapolres AKBP Wimboko, SIK melalui Kasat Narkoba AKP Bagus Purnama.

Dari tangan Pelaku NS, lanjut AKP Bagus Purnama, petugas berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 plastik klip berisi kristal warna putih yang di duga Narkotika jenis sabu dengan berat 0,40 gram. “NS mengakui BB tersebut diperoleh dari AA (masih dalam lidik, red), seharga Rp 750.000,00. BB tersebut akan diserahkan kepada seseorang yang bernama YA (masih dalam lidik, red),” tutur AKP Bagus Purnama.

Namun, kata AKP Bagus Purnama, sebelum pesanan tersebut sampai kepada YA, anggota Satresnarkoba Polres Bondowoso berhasil menggagalkannya. Barang Bukti tersebut 1 plastik klip isi sabu yang dibungkus dengan tisu dan di masukkan kedalam bungkus Rokok Djarum 76.

“Anggota juga mengamankan unit HP merk Realme type C15 warna biru dan 1 Unit Sepeda motor Beat Nopol: P 6412 BC warna merah muda. Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bondowoso untuk penyidikan lebih lanjut,” terang AKP Bagus Purnama.

Atas perbuatannya, imbuh AKP Bagus Purnama, NS dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Kami berjanji akan terus memburu para pelaku tindak Pidana Narkotika lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Bondowoso,” pungkasnya.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button