Ragam

Berawal Dari Hobi Nyanyi Hip Hop, Pemuda Asal Kota Sukabumi Untung Besar Buka Distro

BeritaNasional.ID Sukabumi – Melakukan kegiatan yang merupakan minat dan hobi adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi jika kegiatan menyenangkan tersebut bisa dijadikan bisnis yang mengguntungkan.

Seperti yang dilakukan rapper Kota Sukabumi, Dadang Sunanjar (34 tahun). Beranjak dari hobinya bernyanyi Hip hop atau Rap, Ia kini menjalankan bisnis.

Menurut pria yang akrab disapa Lil Dome ini mengaku awalnya tidak menyangka hobinya itu bakal menjadi peluang usaha dalam kehidupannya. “Awalnya gak nyangka sih dari hobi jadi peluang bisnis baju ini,” ujarnya kepada BeritaNasional.ID Sabtu (18/8/2018).

Bisnis berjualan pakaian (Kaos polos) berikut aksesoris lainya, sudah digeluti sejak 10 tahun lalu. Namun perjalanan bisnisnya itu tidak semulus yang diharapkannya. Bahkan sempat mengalami kebangkrutan.

“Dulu saya terlalu egois hanya menjual khusus pakaian dan aksesoris Hip hop saja. Padahal masih banyak musik bergenre lain sehingga peminatnya hanya anak-anak rapper saja,” paparnya.

Akibat usahanya gulung tikar, Lil Dome harus vakum dari dunia bisnis bajunya selama dua tahun dan berusaha kembali mengumpulkan modal dengan berjualan Ayam dan nasi delivery. Setelah terkumpul ia membuka toko distro “Nupolos Distro” di Jalan Pasundan (Pasar Burung) Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah terkumpul dananya untuk kembali berjualan Distro. Kali ini tidak hanya

pakaian khas anak Hip hop saja. Tapi juga kaos polos, topi, syal dan aksesoris lainya,” terangnya.

Alasan berjualan kaos polos Lil Dome berpikir memudahkan orang mendesain gambar sesuai dengan keinginnnya konsumen. “Bisa lusinan atau satuan tergantung pemesanan,” katanya.

Harga yang ditawarkan di Nupolos Distro bervariatif. Mulai dari Rp30 sampai Rp350 ribu. Tergantung jenis barangnya apa.

“Tapi kalau lusinan harganya bisa kurang. Kalau bahan dari cotton cambed bali 30S,” pungkasnya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close