Daerah

HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Warga Bogor Bentangkan Bendera 73 Meter Di Sungai Ciliwung

BeritaNasional.ID Bogor – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 73, komunitas Ciliwung melakukan pengibaran bendera merah putih dengan panjang 73 meter di atas sungai Ciliwung, Desa Kedung Waringin Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor, pada Sabtu (18/8/18). Acara itu dihadiri kepala Desa Kedung Waringin serta jajaran, RW 05, perwakilan pemuda pancasila kabupaten Bogor, para komunitas Ciliwung dan warga disekitar.

Pelaksanaan pengibaran bendera dengan panjang 73 meter itu adalah untuk mengenang para pendahulu-pendahulu kita.

Menurut Tessar selaku pembina yayasan lintas sungai Ciliwung abadi mengatakan, dengan adanya momentum kemerdekaan HUT RI ke 73 ini, agar tetap terjaga dari kelestariannya.

” Harapan kami agar sering dilakukan kegiatan operasi bersih di sepanjang bantaran sungai Ciliwung dengan tidak membuang sampah sembarangan dan secara rutinitas mengadakan operasi bersih sungai Ciliwung (OBSC). Dengan harapan atas kegiatan ini, agar dinas terkait dan warga sekitar untuk tetap dapat melestarikan dan menjaga kebersihannya,” pintanya.

Masih kata Tessar, dirinya berharap agar kegiatan yang bertepatan dengan hari kemerdekaan ini dapat dikenang oleh semua pihak. “Dalam kesempatan ini saya juga berharap agar melalui peringatan HUT RI ke 73 ini, kita dapat mengenang jasa para pahlawan-pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran untuk memperjuangkan kemerdekaan. Jadi sudah selayaknya lah kita dapat menjaga sungai Ciliwung ini sebagai bukti kita sudah merdeka,” Tambahnya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close