Sosial

Berbagi Asih Kadis Pendidikan Kab Polman Santuni 5 Anak Yatim Piatu

Polman.Sulbar –Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Andi Nursami Masdar bersama jajarannya mengunjungi Zaskia dan 4 adiknya anak Yatim Piatu di Dusun Galung Desa Kenje Kecamatan Campalagian, Rabu (23/9/2020).

Setelah melihat postingan teman-teman wartawan dan LSM dan Youtube A Chanel Metro,  ia mengaku merasa terpanggil sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melihat anak – anak itu masih butuh kasih sayang orang tua, perhatian, dan terutama pendidikannya.

Kedatangan Hj. Andi Nursami Masdar disambut senyum bahagia ke 4 adik Zaskia yakni Tuami, Fatimah, Nur samsam dan Atika. Ketiga adiknya yang masih SD akan dibuatkan buku tabungan Pendidikan, Ucap A. Nursami

“Yang kelas 3 SD kelas 5 SD dengan yang masih kecil ,bungsu itu  masih TK, saya akan bukakan tabungan pendidikan. Jadi itu ada jangka waktu baru bisa ditarik.” Ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Andi Nursami Masdar

Terkhusus Tuami yang putus sekolah akan di ikutkan dipaket A dan di bina di Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)

Bukan hanya itu, selain kekhawatiran Hj. Andi Nursami Masdar terhadap Pendidikan ke lima anak Yatim Piatu itu. Ia juga membawa beberapa sembako, pakaian dalam, dan Cemilan.

Melihat kondisi rumah zaskia dan keempat adiknya jendela yang terbuka membuat Hj. Andi Nursami Masdar khawatir dan segera menghubungi tukang jendela untuk diperbaiki.

Rencana jumat Hj. Andi Nursami Masdar akan kembali menjemput 5 anak Yatim Piatu untuk dibawa berlibur ke Puncak Bulo dan malam mingguan di Alun-alun , terang A Nursami

Nampak terlihat Si bungsu Atika yang duduk dipangkuan Hj. Andi Nursami Masdar layaknya dipangkuan ibu kandung sendiri, begitupun sebaliknya A.Nursami menganggap layaknya anak kandung sendiri, kedua kakaknya pun ikut melihat sosok ibunya.

Ditempat yang Kepala Desa Kenje Alimuddin sebagai pemerintah setempat berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan atas kunjungannya karena menurutnya kelima anak Yatim Piatu itu betul-betul butuh perhatian dan pendidikan.

Kegiatan Sosial yang dilakukan oleh Hj Andi Nursami didampingi oleh Camat Campalagian dan Kades Kenje beserta para Jurnalis yang memgabadikan kegiatan tersebut .

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close