SitubondoSosial

Berbagi Berkah Ramadhan, IPPAT Situbondo dan NMI Jatim Santuni Anak Yatin Piatu dan Kaum Dhuafa

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Ketua Pengda Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo, Badan Pertanahan Nasional Situbondo, Pembina Notaris Muslim Indonesia, Ketua dan Sekretaris Notaris Muslim Indonesia Korwil Jawa Timur dan Ketua Ikatan Notaris Indonesia menggelar bakti sosial menyantuni anak yatim piatu dan pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa, Rabu (29/3/2023).

Bakti sosial yang bertajuk “Berbagi Dengan Masyarakat Kabupaten Situbondo Jalin Silaturrahmi Meraih Keberkahan Bulan Ramadhan 1444 H” yang berlangsung di Pandapa Aryo Situbondo ini, dihadiri Bupati Situbondo Karna Suswandi, Sekda Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Kepala Badan Pertanahan Nasional Situbondo, Pembina Notaris Muslim Indonesia DR. Isy Kariman Syakir, Ketua Notaris Muslim Indonesia Korwil Jawa Timur Abd Razak, dan Ketua Ikatan Notaris Indonesia Lukman Hakim Gusti dan tamu undangan lainnya berlangsung khidmat.

Ketua Pengda Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Situbondo, Yulius Efendi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo, Badan Pertanahan Nasional Situbondo, Pembina Notaris Muslim Indonesia, Ketua dan Sekretaris Notaris Muslim Indonesia Korwil Jawa Timur serta Ketua Ikatan Notaris Indonesia.

“Atas nama ketua pani penyelenggara bakti sosial ini, saya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembagian santunan untuk anak yatin piatu dan pemberian paket sembako untuk kaum dhuafa yang berlangsung di Pandapa Arya Situbondo ini,” jelas Yulius Efendi.

Lebih lanjut, Yulius Efendi mengatakan, semoga paket sembako yang telah disalurkan oleh Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Situbondo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo, Badan Pertanahan Nasional Situbondo, Pembina Notaris Muslim Indonesia, Ketua dan Sekretaris Notaris Muslim Indonesia Korwil Jawa Timur dan Ketua Ikatan Notaris Indonesia ini, bermanfaat bagi penerimanya. “Saya berharap kepada para penerima paket sembako tidak melihat besar kecilnya bantuan ini, tapi lihat kepedulian kami dalam berbagi,” pungkas Yulius Efendi.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Situbondo, Polres Situbondo, Badan Pertanahan Nasional Situbondo, Pembina Notaris Muslim Indonesia, Ketua dan Sekretaris Notaris Muslim Indonesia Korwil Jawa Timur dan Ketua Ikatan Notaris Indonesia yang telah berbagi kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Sungguh ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan patut kita contoh. Karena bagaimanapun kepedulian ini patut kita apreasiasi dan akan berdampak baik bagi masyarakat yang membutuhkan. Manfaat dalam berbagi ini juga bisa meringankan masyarakat kurang mampu dalam menghadapi bulan ramadhan saat ini,” kata Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button