Kalimantan Barat

Berbagi Kebaikan di Malam Tahun Baru, Polres Sekadau Bagikan Makanan kepada Warga

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau turut menunjukkan sikap kepedulian dan kebersamaan dengan masyarakat di malam pergantian tahun. Anggota Sat Samapta Polres Sekadau terlihat membagikan makanan kepada warga yang tengah merayakan momen istimewa tersebut, pada Minggu (31/12/2023) malam.

Personel Sat Samapta dengan ramah dan senyuman menghampiri keramaian warga, terutama menyasar tempat-tempat tongkrongan anak muda, serta para pengguna jalan. Dengan membawa makanan seperti jagung rebus, kacang dan ubi rebus, petugas disambut warga dengan ceria dan mereka bergiliran mengambil makanan yang diberikan.

Warga yang menerima makanan sangat berterima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh personel Polres Sekadau pada malam yang spesial ini. Menurut mereka Polisi tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga memberikan perhatian kepada masyarakat.

Selain membagikan makanan, personel Samapta juga menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada warga. Petugas mengingatkan agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan, terutama pada malam pergantian tahun yang kerap mengundang kerawanan.

Aksi humanis ini merupakan instruksi langsung dari Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, agar anggotanya melaksanakan patroli dengan metode SWT yakni Stop, Walking, and Talking. Artinya, petugas yang melaksanakan patroli harus berhenti untuk menyambangi dan berdialog langsung dengan masyarakat. Metode ini dinilai efektif untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dan menjadi upaya preventif untuk mencegah terjadinya kerawanan kriminalitas.

“Pada malam pergantian tahun ini, kami ingin menunjukkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaan yang selama ini diberikan kepada kami. Polisi bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga bersahabat dengan masyarakat,” tutur Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama, yang pada malam tahun baru ikut turun langsung menyambangi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di wilayah ini. Hindari aksi konvoi yang dapat merugikan orang lain. Kita rayakan tahun baru ini dengan penuh semangat, agar kita selalu diberikan kesehatan di tahun berikutnya,” ucap Kapolres kepada masyarakat yang ditemui.

Aksi kepedulian ini mendapat apresiasi luas dari masyarakat Sekadau. Mereka melihatnya sebagai contoh baik. Kehadiran anggota Polisi Polres Sekadau tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan pelindung, diharapkan dapat menginspirasi semua pihak untuk saling peduli dan saling mendukung di tahun baru ini. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button