TNI Dan Polri

Berbuka Puasa Bersama Masyarakat Pasangkayu , Kapolda Kembali Beri Tausiah

Pasangkayu.Sulbar.Berita Nasional.ID– Melancarkan kegiatan safari ramadhan di Kab. Pasangkayu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga melaksanakan buka puasa bersama di Polres Matra, Rabu (15/5/19).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Kabid TI, Kabid Humas, Wadir Obvit, Kapolres Matra dan seluruh jajarannya, para tokoh Masyarakat, tokoh Agama, FKUB dan seluruh tamu undangan lainnya.

Disampaikan Kabid Humas Akbp hj. Mashura memgatakan Dalam pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Matra, pihaknya mengatakan Alhamdullilah situasi kamtibmas pasangkayu selama proses pemilu berjalan aman dan lancar.

Ini berkat partisipasi seluruh pihak dalam mewujudkan pemilu yang tetap kondusif. Bahkan persoalan yang ada selalu bisa dituntaskan dengan baik, tutur Kapolres.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat sekaligus selaku Wakil Ketua DPRD Pasangkayu juga mengucapkan terimakasi dan apresiasi atas kehadiran kapolda sulbar sekaligus melaporkan situasi dan kondisi pasangkayu pasca pemilu.

“Situasi dan hubungan silaturahmi di pasangkayu Alhamdulillah sangan baik baik pemenang 01 dan 02 tetap menerima keputusan yang ada,” tuturnya.

Selanjutnya penyerahan penghargaan kepada seluruh elemen yang telah berdidiksinya bertugas secara konsisten dan profesional sehingga mampu mengendlikan kondisi kamtibmas selama pemilu.

Acara lainnya, penyerahan santunan kepada perwakilan anak yatim di pasangkayu oleh Kapolda Sulbar sebagai bentuk kepeduliannya.

Menjelang berbuka, mengisi waktu Kapolda sulbar juga membawakan tausiah. “kemulian itu tolak ukurnya adalah iman begitupun sebaiknya kehinaan itu tolak ukurnya juga iman,” tutur Kapolda dalam tausinya.

Buktinya mahluk paling mulia yaitu rasulullah pernah menghadap langsung kepada Allah itu karena Iman sementara bila tak ada iman manusia akan lebih hina dari hewan.

Dibulan ramadhan ini ramadhan ini yang terpenting terus berbuat baik, menjaling hubungan silaturahim dan selalu melihat kebaikan saudara kita Inshaa Allah akan lebih berkah.

Ingat Allah menciptakan 2 mata satu digunakan untuk melihat kebaikan orang lain dan satunya digunakan melihat keburukan sendiri. Kalau sudah ini yang kita terapkan maka keamanan dan ketertiban akan terus terjaga.

“Dekatkan seseorang pada pencipta maka dunia akan tunduk kepada kita,” tutur Kapolda.

Sememtara Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat pasangkayu yang telah menjaga situasi tetap kondusif khususnya selama pemilu.

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button