TNI Dan Polri

FKUB Pasangkayu Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Damai, TNI/POLRI Mantap.

Pasangkayu.Berita Nasional.ID- Pelaksanaan proses pemilu yang berjalan aman, adil dan jujur di Sulawesi Barat mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Apresiasi ini pada umumnya di tujukan pada penyelenggara pemilu dan terkhusus kepada pihak pengamanan TNI-POLRI sehingga situasi kondusif tetap terjaga.

Apresiasi ini juga di ungkapkan FKUB Pasangkayu, pihaknya mengatakan suhu politik yang terus memanas menjadi tantangan tersendiri oleh penyelenggara pemilu dan pihak pengamanan yaitu TNI/POLRI karena cara kerjanya yang profesional mengawal pemilu ini sehingga kondisi yang ada bisa dikendalikan dengan baik.

Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura mengatakan,Tahapan pemilu yang terus berlangsung hingga saat ini mulai dari pemilihan di TPS, Rekap di PPK dan terakhir rekap di KPU semuanya berjalan lancar dan terkendali. Hal ini tentu berkat profesionalisme kerja penyelenggara Pemilu dan TNI/POLRI khususnya mantap,” tuturnya.

Meski ada berbagai kendala yang dihadapi menurut FKUB itu adalah hal yang wajar, tapi selama penanganannya cepat dan tepat sehingga proses pemilu terkendali itu sudah merupakan buah sinergitas yang baik antara penyelenggara dan pihak pengamanan dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai, jujur dan demokratis.

Disamping itu, pihaknya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat sulbar khususnya di pasangkayu agar kondisi seperti ini tetap dijaga demi keutuhan NKRI yang kita cintai bersama.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan kesuksesan pemilu tidak terlepas dari peran sarta semua pihak yang sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif.

Kami dari pihak pengamanan TNI/POLRI hanya bisa menjaga situasi tetap aman selama proses pemilu sementara seluruh masyarakat adalah penentu ketertiban itu sendiri yang saat semakin cerdas dalam menyikapi pemilu sehingga prosesnya berjalan lancar hingga saat ini, tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button