DaerahEks Keresidenan Madiun

Berkunjung Ke Rutan Magetan, Tim TPI Monitoring dan Evaluasi Pembangunan ZI

BeritaNasional.ID, Magetan – Tim Penilai Internal (TPI) II Inspektorat Jenderal Kemenkumham berkunjung  ke Rutan Magetan untuk melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) sebagai persiapan jajaran Rutan Magetan menghadapi Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN), Selasa (14/09/21)

Kedatangan Tim TPI beserta rombongan langsung disambut dengan yel-yel. Dilanjutkan dengan berkeliling ke berbagai layanan unggulan didampingi oleh Karutan dan Ketua ZI, mulai dari Unit Pelayanan Terpadu, Sentra Layanan WBP, hingga Restorasi.

Usai puas melihat sarana prasaran yang ada, rombongan langsung diarahkan menuju ke aula. Dalam paparannya Karutan Eries Sugianto menjelaskan secara singkat progres pembangunan ZI di Rutan Magetan, termasuk 3 inovasi yang telah dibuat yaitu, NISA GABIAN ( Unit Sentra Layanan Warga Binaan), DANIS SI HEBAT (Dapur Higienis Pasti Sehat Bergizi dan Lezat), serta NITIP SI JALU ( Layanan Pinitipan Barang Pasti Tertuju Langsung Padamu)

Tim TPI yang dipimpin oleh Hari Purwanto dibuat tertarik dengan inovasi NITIP SI JALU yang merupakan inovasi layanan penitipan barang secara real time. Dalam penyampaian evaluasinya Tim TPI mengapresiasi inovasi tersebut karena manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh pengguna layanan maupun WBP.

Meski begitu Tim TPI juga menyampaikan berbagai saran untuk mematangkan Langkah Rutan Magetan dalam menghadapi evaluasi oleh TPN. salah satunya terkait survei SHPRBZI oleh Menpan RB. “Pastikan responden betul-betul mau mengisi survei. jangan melibatkan keluarga pegawai tetapi responden yang benar-benar merasakan manfaat pelayanan”, pesan Hari Purwanto.

Selain itu, Tim TPI juga memperhatikan video profil yang disajikan. “Video profil jangan hanya menampilkan Teori-teori saja tetapi implementasi terkait perubahan-perubahan yang sudah dilakukan”, ujar Hari. Beliau menegaskan KA. Satker harus benar-benar bisa memaparkan jika inovasi yang dilakukan berkaitan dengan seluruh 6 area perubahan. ”Seperti sales, Ka. Satker harus benar-benar bisa menjual pembangunan ZI kepada Tim Penilai Nasional”, tegasnya.

Tim Pengendali Teknis Aminullah Noor Pakpahan menutup Kegiatan dengan berpesan agar jajaran Rutan Magetan menindaklanjuti semua saran yang disampaikan. “Masih ada waktu, tolong ditindaklanjuti evaluasi yang disampaikan agar Rutan Magetan semakin siap dan memadai menghadapi TPN”, pesannya.

Untuk diketahui dalam kunjungan tersebut juga hadir Kapala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Indah Rahayuningsih serta Kabag Umum Dewi Atmi

Show More

Related Articles

Back to top button