AsahanDaerah

544 Peserta Ikuti Ujian SKD Pengadaan CPNS Di Kabupaten Asahan

BeritaNasional.ID, Kisaran – Sebanyak 544 peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan CPNS Daerah Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 2021 bertempat di aula FKIP Universitas Asahan (UNA), Selasa (14/09/2021).

Pelaksanaan SKD ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi didampingi Panitia Seleksi Nasional dari Kantor Regional VI BKN Medan Renyasari, SH, M. Ap, Kepala BKD Kabupaten Asahan.Nazaruddin SH dan Dekan FKIP UNA.

Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin SH dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta SKD adalah pelamar yang telah dinyatakan lulus administrasi berdasarkan pengumuman Ketua Panitia Seleksi Pengadaan ASN Pemerintah Kabupaten Asahan Nomor 800/2993 tanggal 2 Agustus 2021 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS pada Pengadaan Pegawai ASN Pemkab Asahan TA. 2021 dan Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemkab Asahan Nomor 800/3172 Tentang Hasil Sanggah Pelamar pada Pengadaan Pegawai ASN Pemkab Asahan TA 2021 berjumlah 544 peserta.

Kemudian Nazar menjelaskan bahwa jumlah formasi yang akan diperebutkan oleh peserta yang mengikuti SKD ini adalah sebanyak 17 formasi yang terdiri dari 10 Tenaga Kesehatan (Dokter) dan 7 Tenaga Administrasi. Pelaksanaan SKD tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 14 sampai dengan 15 September 2021.

Sementara Panitia Seleksi Nasional dari Kantor Regional VI BKN Medan Renyasari SH, M.Ap berpesan agar para peserta dapat menerima hasil yang diperoleh saat mengikuti ujian SKD ini dan jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan dapat meluluskan peserta. Karena ujian CPNS ini murni dari hasil usaha peserta sendiri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi mewakili Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam seleksi pasti ada yang gugur dan yang lulus. Dari 544 orang peserta yang mengikuti SKD ini direncanakan hanya sebanyak 51 peserta yang dinyatakan lulus yang dapat melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk memperebutkan 17 formasi yang telah disediakan.

Oleh sebab itu, berikan kemampuan terbaik saudara dan iringi dengan doa yang ikhlas. Gugur dan lulusnya saudara tergantung dari doa dan usaha saudara sendiri, ujar John Hardi Nasution sembari mengingatkan jangan pernah percaya terhadap pihak yang memberikan janji dapat meluluskan dalam seleksi CPNS ini.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button