PendidikanSulawesi

Berlangsung di Sinjai, FORSIMA PAI Wilayah IV Sulawesi Gelar Musywil

BeritaNasional.ID, Sinjai – Forum Silaturahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (FORSIMA PAI) Wilayah IV Sulawesi menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Musywil) Ke-2.

Pembukaannya berlangsung di Auditorium H. M. Amir Said kampus IAIM Sinjai, Minggu, (27/03/2022) pagi.

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia, Tarmizi dari Himaprodi PAI IAIM Sinjai, kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan ini dihadiri beberapa delegasi Himpunan Mahasiswa Jurusan PAI dari berbagai kampus se-Sulawesi.

Kemudian, Ketua DPW FORSIMA PAI Wilayah IV Sulawesi, A. Muh. Fatahillah menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya melalui pelaksanaan Musywil akan melakukan regenerasi kepengurusan untuk 1 periode ke depan.

“Tujuan kita melaksanakan Musywil ini adalah untuk meregenerasi dan merekonstruksi, serta menyusun program kerja untuk periode 2 tahun ke depan di jajaran FORSIMA PAI Wilayah IV Sulawesi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Program Studi PAI IAIM Sinjai, Sudirman berpesan, pelaksanaan Musywil tetap mengedepankan adab untuk menghasilkan keputusan demi pengembangan prodi PAI yang berkemajuan.

“Kami menyambut baik Musywil ini sebagai upaya pengembangan program studi PAI ke depannya. Selamat bermusyawarah, pesan kami agar adik-adik mengedepankan adab sesuai dengan petunjuk dari Al Qur’an dan Sunnah,” pesannya.

Seperti diketahui, Musywil Ke-2 FORSIMA PAI Wilayah IV Sulawesi dilaksanakan di dua tempat, yakni kampus IAIM Sinjai dan Hotel Srikandi pada tanggal 27-29 Maret 2022.

Usai pembukaan kegiatan, dilanjutkan dengan Seminar Pendidikan yang menghadirkan Direktur Pascasarjana IAIM Sinjai, Dr. Jamaluddin sebagai narasumber bersama perwakilan Kemenag Sinjai, serta legislator DPRD Sinjai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button