DaerahSulawesi

Berlangsung Kongres Askab PSSI Sidrap

- Dollah Mando Minta Maksimalkan Pemain Lokal

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional. ID,–Plt Bupati Sidrap, H Dollah Mando membuka Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidrap, Sabtu, 15 Desember 2018 kemarin di Hotel Grand Sidny Sidrap. Agenda kongres untuk memilih Ketua Umum Askab PSSI Sidrap masa bakti 2018 – 2022.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidrap H Dollah Mando menekankan agar pembinaan dan penggunaan pemain lokal harus dimaksimalkan.

“Jangan lagi ambil pemain luar. Kita mau lihat kemampuan bibit lokal. Tidak apa tidak langsung juara asal pemainnya orang Sidrap,” sebut Dollah di sambut tepuk tangan para hadirin.

Untuk itu, kata Dollah Mando seleksi pemain dilakukan secara berjenjang dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

“Oleh Karna itu, perlu ada pengurus Askab PSSI Sidrap yang aktif membina mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten,” pesan Dollah Mando.

Lanjut Dollah Mando, di Bumi Nene Mallomo Sidrap sebenarnya memiliki potensi pesepakbola yang handal, dan tangguh. Salah satu bukti ” pada saat Liga Desa Nusantara baru-baru ini, Sidrap meraih juara I Tingkat Nasional,” terang Dollah Mando. .

Halo Senada juga diungkapkap Pengurus Harian Asprov Sulsel, Mulyadi berharap Kabupaten Sidrap memiliki tim yang berkesinambungan dan betul-betul diisi pemain terbaik.

“Jangan ada istilah pemain kesayangan atau pemain titipan dalam tim. Itu bisa bikin pusing pelatih, akhirnya susah berprestasi,”tegas mulyadi.

Sementara itu, setelah melalui Sidang pleno dan pemilihan Ketua Askab Sidrap yang diikuti sedikitnya 34 klub pemilik suara, maka Hasil kongres menetapkan Askab PSSI Sidrap masa bakti 2018 – 2022 dipimpin Sutarmi DM.

Pembukaan kongres dihadiri Ketua Harian Asprov PSSI Sulsel , Mulyadi, Ketua Askab PSSI Sidrap periode sebelumnya H Jamil Hasyim, serta unsur Dispora dan KONI Sidrap. Turut hadir perwakilan klub pemilik suara dalam kongres.

( Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close