RagamTNI Dan Polri

Bermodalkan Senjata Air gun Kawanan Perampok gasak Minimarket

BeritaNasional.ID. JOMBANG – Kawanan Perampok bersenjatakan Air gun Kamis (09/09/2021) menyatroni sebuah minimarket yang terletak di Desa Kayen. Kecamatan Bandarkedung Mulyo Abuoaten Jombang.

Pelaku berjumlah dua orang sempat menyandera karyawan minimarket dan mengambil uang. Aksi perampokan ini terekam CCTV, peristiwa perampokan itu berlangsung paa saat toko sepi pukul. 02.25 wib.

Kronologis kejadian adalah, salah satu pelaku yang memakai jaket dan masker hitam dan pelaku lainnya memakai jaket warna biru memakai masker dan topi hitam, mereka beraksi pada saat kasir minimarket menghitung belanjaan mereka, dengan gerak cepat perampok ini, mendatangi kasir, pelaku yang berhaet hitam, mengeluarkan pistol dari tas dan neminta kepada kasir untuk menunjukan tempat penyimpanan uang, sesampainya di laci tempat penyimpanan uang pelaku menodongkan pistol ke kasir yang berinisial BG (23) alamat asal dari Jombang. BG terus duduk disamping laci sambil mengangkat tangan di kepala.

Kapolres Jombang. AKBP. Agung Setyo Nugroho, kepada awak media, Jum’ at (10/09/2021) menjelaskan, bahwa pencurian dengan kekerasan (curas) terjadi pada hari Kamis (09/09/201) pelaku masuk minimarket dengan menyamar sebagai pembeli, mereka mengambil 2 botol minuman berenergi dan neminta sang kasir untuk mengisi ulang kartu tol Rp. 500 ribu. Setelah itu pelaku, melancarkan aksi perampokan tanpa membayar belanjaan.

” Pelaku berhasil menggasak uang Rp. 16, 065,500. Tim dari Satreskrim Polres Jombang, berhasil mengindentifikasi kawanan Perampok bersenjata pistol tersebut, kami analisis CCTV minimarket dan tol sehingga terindentifikasi kendaraan pelaku ” katanya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres. Jombang AKP. Teguh Setiawan, menambahkan, kawanan Perampok minimarket ini menggunakan senjata Air gun, mereka sempat menembakan dua kali untuk menakut – nakuti karyawan minimarket, salah satu peluru menembus kaca lemari pendingin minuman. Peluru bulat berbahan logam itu kini disita oleh polisi sebagai barang bukti . (Mukti abadi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button