DaerahJawa TimurSitubondo

Berpakaian Ala Santri, Petugas di Satpas SIM Polres Situbondo Sambut Kedatangan Masyarakat

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Tampak beda dengan hari biasanya. Peringatan Hari Santri 2021. petugas pelayanan SIM di Sapas Polres Situbondo kali ini menggunakan baju muslim, Jum’at (22/10/2021).

Kasatlantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K, mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional. Petugas pelayanan di Satpas menggunakan sarung dan berkopyah seperti para santri umumnya.

“Peringatan Hari Santri ini, Kami ingin menyemarakkan dengan memberikan pelayanan petugas dengan memakai pakaian khas Santri di Satpas SIM. Karena Kota Situbondo juga dikenal dengan sebutan Kota Santri Pancasila,“ ucapnya

Mulai dengan pintu masuk, masyarakat sudah disambut petugas berpakaian khas santri yang memberikan pentunjuk untuk menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19 seperti mencuci tangan dan memakai masker serta melakukan scan aplikasi peduli lindungi.

“Selamat Hari Santri 2021 “Santri Siaga Jiwa dan Raga”, Santri adalah harapan bangsa, semoga santri terus menjadi pelopor kemajuan dan transformasi progresif bangsa,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button