DPRD Prov Sulbar

Bersama BK , Bamus DPRD Sulbar Kunker Ke Maros

Maros.Sulsel.BeritaNasional.id –Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulawesi Barat, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Maros. 8 anggota DPRD Sulbar ikut dalam kunjungan kerja tersebut, diantaranya Drs H. Itol Saiful Tonra, MM, Usman Suhuria Wakil Ketua II Dprd SulbarĀ  dan Abd. Rahim Wakil Ketua II Dprd Sulbar.

Kunjungan Badan Kehormatan dan Badan Musyawarah Dprd Sulbar saat kunker ke Dprd Maros Sulsel

Bamus dan BK DPRD Sulbar tersebut diterima oleh Sekretaris DPRD Maros dan sejumlah anggota DPRD Maros. Mereka kunjungan kerja selama 4 hari, mulai 1 Desember 2020 hingga 4 Desember 2020.

Anggota Badan Kehormatan DPRD Sulbar, Itol Saiful Tonra menjelaskan, mereka pada umumnya di DPRD yang didatangi, masih ada yang belum menyusun tata cara beracara.

ā€œHampir semua (yang dikunjungi), mereka belum ada kasus yang sifatnya harus dibawa ke Mahkamah Kehormatan. Rata-rata bisa dicegah sebelum berlanjut lebih jauh,ā€ ujarnya.

Lanjut H.Itol menambahkan, hal ini karena ada tindakan preventif yang mereka sampaikan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

ā€œKita di Maros ini, gabungan Badan Musyawarah dan Badan Kehormatan, masing-masing jalan sesuai bidangnya, ā€œtambahnya.

Intinya, lanjut mantan wakil bupati Majene itu, rata-rata DPRD yang dikunjungi, baik DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi, hampir belum ada yang sifatnya fatal sehingga harus diselesaikan di mahkamah kehormatan.

ā€œKita sudah jalan beberapa kali ini, setiap tahun rata rata perjalanan dua sampai tiga kali. Perjalanan terakhir tahun ini kita laksanakan di Maros,ā€ ujarnya seraya menyebut yang didatangi ini rata-rata belum ada kasusnya yang berujung di Badan Kehormatan Dewan. ( Humas )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button