Korem 142/TatagMajeneSulawesi BaratSulbarTNI Dan Polri

Bersama Dinas Pertanian , Kodim 1401/ Majene Gelar Panen Raya

BeritaNasional.ID.MAJENE SULBAR — – Hari ini Kamis 18 April 2024 dilaksanakan Panen raya secara serentak dijajaran  Kodam XIV/Hasanuddin yang dipimpin langsung Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmum, termasuk Kodim 1401 Majene Rem 142/ Tatag.

Pelaksanaan panen  raya padi Kodim 1401/ Majene dipusatkan di Dusun Tammalassu Desa Kayuangin Kecamatan Malunda Kabupaten Majene dihadiri Dandim 1401/Majene Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, S.T.,M.I.P,  Kadis Pertanian Majene yang diwakili  Sekertaris dinas Pertanian Abd. Azis, S.Sos.,MM.A, Kadis Ketahanan pangan Kab. Majene diwakili Kepala Bidang Syahrul, SP, Camat Malunda Muslimin, S.Ag.M.Si. Kades Kayuangin Syarifuddin, S.Ag bersama staf, para penyuluh pertanian, kelompok tani, Babinsa  Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat.

Ditemui dilokasi panen raya, Camat Malunda Muslimin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1401/Majene beserta jajarannya yang telah mendukung dan mendampingi para petani dalam meningkatkan hasil panen di tengah keterbatasan sarana dan prasana yang ada.

” Saya atas nama pemerintah setempat mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1401/ Majene yang selama ini secara terus menerus mendampingi  para petani khususnya di Kec. Malunda ” ungkap Muslimin.

Sementara itu, ditempat yang sama  Dandim 1401/Majene Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, S.T.,M.I.P. mengatakan kegiatan panen raya  dilaksanakan  serentak di seluruh jajaran Kodam XIV/Hsn secara virtual dengan tujuan memberi keyakinan kepada  masyarakat bahwa TNI senantiasa siap memenuhi kebutuhan pangan Nasional.

Lanjut Dandim katakan, Ketahanan pangan adalah merupakan salah satu program unggulan TNI AD, oleh karena itu Kodim 1401/ Majene tentunya bekerja sama dengan stakeholder terkait  mendukung program ketahanan pangan pemerintah daerah Kabupaten Majene.

“Kehadiran kami disini membuktikan bahwa kami akan senantiasa membantu program swasembada pangan pemerintah dan  ketahanan pangan serta meningkatkan  kesejahteraan petani dan yang terpenting mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat ” tutup  Dandim.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button