Sulbar

Bersama GP Ansor, Dandim 1402/Polmas Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Ke Luwu Utara

Polman.Sulbar.Beritanasional.id–Komandan Kodim (Dandim)1402/Polmas Letkol Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han bersama Pimpinan Cabang GP Ansor Polman, Busyra Baharuddin, S.Sy., M.E secara simbolis berangkatkan bantuan untuk korban bencana banjir di Luwu Utara.

Tiga unit kendaraan jenis Pick Up berisikan bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat yang berpartisipasi ikut memberikan sumbangan untuk korban Bencana Alam banjir bandang di Luwu Utara, Dilepas secara simbolis didepan Posko GP Ansor Polman, Selasa ( 21/7/2020)

Usai memberangkatkan bantuan, Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M. Han menerangkan bahwa bantuan yang diberangkatkan merupakan sumbangan sukarela dari berbagai elemen masyarakat Polman dan pemuda Ansor yang dikumpulkan di Posko GP Ansor.

Sebelumnya kita sudah mengirim bantuan saat terjadi bencana alam, Namun kita tetap akan membantu memfasilitasi transportasi, pengawalan bantuan jika memang itu dibutuhkan.

Bantuan tersebut, Lanjut dikatakan Dandim, Sebagai bentuk empati dan perhatian terhadap saudara kita yang tertimpa musibah bencana banjir bandang di Masamba beberapa waktu lalu.

“Semoga apa yang kita berikan saat ini bisa membantu dan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah”, Ucap Dandim.

Sementara Pimpinan Cabang Ansor Polman, Busyra Baharuddin, S.Sy. M.E, menjelaskan, Berbagai jenis bantuan kemanusiaan yang akan dikirim ke Luwu Utara.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Dandim 1402/Polmas yang memfasilitasi pemberangkatan bantuan tersebut.

“Bantuan yang akan kami salurkan, antara lain pakaian, beras, mie instan, air mineral, sarung, hijab, karpet/tikar, lilin, popok bayi, Sendal, perlengkapan salat,” Ucapnya.

Di Lokasi bencana kami sudah koordinasi dengan GP. Ansor Luwu Utara sebagai pusat posko induk untuk menerima bantuan yang kami antar ini.

“Komitmen kami sebagai Warga Nahdlatul Ulama, Selalu mengutamakan Nilai kemanusian dalam hal apapun, terlebih lagi dalam kondisi Bencana Alam ditengah Pandemi, Ucapnya.

“Harapan kami, semoga para Donasi para Donatur bernilai Ibadah disisi Allah SWT,” Pungkasnya. (Zik)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button