Daerah

Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai Hadiri Rapat Persiapan Idul Adha 1441 H

BeritaNasional.ID, Sinjai – Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai Akp Sudirman Mando, bersama unsur Muspika Kecamatan Tellulimpoe menggelar Rapat Persiapan Idul Adha 1441 H, bertempat di Aula Kantor Camat Tellulimpoe Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Selasa (21/7/2020).

Adapun Kesepakatan dalam rangka rapat persiapan hari raya Idhul Adha tersebut yakni dalam pelaksanaan hari raya Idhul Adha tetap mempodomani protokol kesehatan seperti tidak melakukan kontak fisik (salaman), menyediakan hand sanitizer di jalan masuk , Tidak menggunakan kotak amal berjalan namun di sediakan di pintu masuk serta pelaksanaan diutamakan di lapangan terbuka dengan pertimbangan sirkulasi udara yang baik namun apabila hujan akan menggunakan mesjid di Desa masing-masing serta menyusaikan daerah masing-masing, mengingat bahwa ada Desa yang tidak memiliki lapangan.

Setelah shalat sampah koran yg berserakan agar dibuang ditempat yg telah disediakan oleh Panitia Desa masing-masing.

Mempersiapkan peralatan di masjid-masjid khususnya alat penyemprotan disinfektan dan menyediakan tempat cuci tangan untuk menekan penyabaran virus corana (covid 19).

Memperhatikan tata cara penyembelihan hewan kurban pada saat hari raya agar tidak mengganggu kamtibmas dan menimbulkan pencemaran pada umumnya di wilayah Kecamatan Tellulimpoe terkhusus di pelosok- pelosok desa dan kelurahan yg ada di wilayah Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut di hadiri Unsur Muspika, Camat Tellulimpoe, Kepala KUA Kecamatan Tellulimpoe, Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai serta Para Kepala Desa Sekecamatan Tellulimpoe, Pengurus PHBI Sekecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai.(Andi Bur)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button