ACEH

Bersama Kapolres Galus di Zegen Coffee Buntul Gading

image_pdf

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Badannya tegap dengan langkah yang pasti. Perlahan menghampiri beberapa kuli tinta dataran tinggi Kabupaten Gayo Lues yang sebahagian sudah lebih awal di lokasi.

“Selamat datang,” Kata Kpolres sambil menyalami satu persatu insan pers tersebut.

Hari itu, Kamis (10/10/2019) Kapolres Gayo Lues, Provinsi Aceh, AKBP Rudi Setiawan, S.Ik, M.Si mengagendakan temu ramah dengan para kuli tinta di Kabupaten Berjuluk Seribu Bukit itu.

“Ini pertama sekali saya tugas di Aceh dan langsung di Gayo Lues,” kata Kapolres, usai satu persatu dari puluhan wartawan yang hadir memperkenalkan diri.

Berbicara panjang lebar, mulai dari memperkenalkan nama hingga daerah yang pernah ditempati bertugas oleh sang Kapolres.  Rudi Setiawan meminta kerja sama insan pers yang terdiri dari wartawan online dan cetak tersebut untuk berperan menjaga keamanan Kamtibmas dan turut bahu membahu untuk membangun Kabupaten Gayo Lues.

“Saya berharap rekan-rekan bantu saya. Kita ciptakan Kamtibmas yang tertib, dan majukan Gayo Lues,” harapnya, yang saat itu juga didampingi Wakapolres Kompol Adiyano, SKM, dan Kasubag Humas, Aiptu A Dalimunthe serta sejumlah anggota.

Entah berbeda atau tidak dengan Kapolres yang lain, soal hobi. Dihadapan wartawan Rudi menyampaikan memiliki hobi dan kegemaran dalam menulis. Dan saat ini tengah menunggu penerbitan nopel sejarah yang di tulisnya.

“Saya juga penulis. Saya menulis nopel sejarah, saat ini masih dalam proses edeting untuk diterbitkan,” kata Kapolres.

Rupanya sosok sang dosen salah satu yang memotipasi beliau untuk menulis nopel. Sebuah tulisan akan dikenang bila sang penulis suatu saat nanti telah tiada.

Kehadiran Rudi Setiawan di Gayo Lues bukan hanya sebatas menjalankan tugas sebagai Kapolres, tapi juga membawa misi untuk memajukan perekonomian masyarakat setempat. Pengembangan program tanaman buah tin beliau nilai memiliki prospek yang luar biasa untuk dikembangkan. Dan tidak main saat ini Kapolres sudah melakukan ujicoba penanaman buah tin tersebut. Jika berhasil, pihaknya akan mengembangkan tanaman tersebut hingga kepada kalangan petani Gayo Lues.

“Suatu saat nanti, saya ingin ada kenang-kenangan yang tertinggal disini,” tutup Kapolres.(Abu Bakri)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close