AdvedtorialOlahragaSulbar

Bersama Ketua KONI ABM , Prof.Zudan: Mahkota Olahraga Adalah Sportivitas

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR — PJ Gubernur Sulbar Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh membuka Rakerprov KONI Sulbar 2023, di Mamuju, Jumat , 26 Mei 2023

Rakerprov dengan tema satu langka menuju Sulbar Berprestasi pada PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, ini akan digelar dua hari. Turut hadir Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Sulbar, Enam KONI enam Kabupaten dan 34 Cabor se Sulbar.

PJ. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi KONI Sulbar menunjukkan optimisme untuk memajukan olahraga ke depan. Dia menyampaikan, untuk memajukan olahraga di Sulbar penting mendorong sportivitas.

“Mahkota dari olahraga adalah sportivitas. Sportifitas kita jaga dan kita dorong terus. ” kata Zudan.

Zudan menjelaskan, dalam pembinaan olahraga pertama menemukan bibit unggul, dan pemilihan bibit unggul ini harus sportivitas. Artinya, daerah tidak menempuh cara cepat mendapatkan prestasi olahraga dengan cara membajak atlet daerah lain.

Setelah adanya bibit unggul, selanjutnya pembinaan atlet sejak dini serta pelatih yang betul-betul paham cabang olahraga, serta kurikulum pelatihan yang baik.
“Kualitas pelatih sangat penting. Cari bibit berkualitas dan cari pelatih yang ahli cabang olahraganya,”

Zudan juga berkomitmen mendorong prestasi olahraga di Sulbar melalui penambahan hibah untuk tahun berikutnya.
“Semua ini omong kosong kalau tidak punya dana. Nah itu tidak muda. Maka saya berterima kasih yang mau bertahan berjuang dititik ini,” pungkasnya. (rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button