BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

PDIP Bondowoso Belum Bahas Bacabup dan Bacawabup

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bondowoso, H. Irwan Bahtiar Rahmat, SE, MSi, masih menunggu instruksi DPP terkait calon yang diusung pada Pilbup Bondowoso.

Irwan, sapaannya mengatakan, selain menunggu instruksi, juga melihat perkembangan dinamika politik yang terjadi. Pernyataan Irwan itu masih belum menjawab pertanyaan publik terkait kepastian maju tidaknya dia sebagai Calon Bupati.

“Kami masih lihat dulu bagaimana dinamika yang terjadi saat ini,” kata Irwan, jum’at (26/5/2023). Meski namanya belum mencuat sebagai kandidat, Irwan memiliki berbagai pertimbangan tersendiri untuk maju.

“Saya selaku kader PDIP, kalau ditunjuk ya harus maju, tapi saya sekarang masih bertugas di Bondowoso dan juga tak ingin mencederai harapan masyarakat, pertimbangan itu juga perlu,” katanya.

Irwan menyatakan siap bila nanti dirinyalah yang ditunjuk maju sebagai Calon Bupati dari partai berlambang banteng itu. Irwan mengatakan sampai saat calon Bupati Bondowoso belum dibicarakan DPC PDIP Bondowoso.

Irwan mengatakan PDIP Kabupaten Bondowoso belum membahas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilbup yang akan datang. “Pilbup masih lama bulan 10 tahun 2024. Kami fokus Pileg dulu,” kata Irwan.

Ketika dikonfirmasi ada warga Kabupaten Jember yang mengaku sebagai kader PDIP yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati atau Bacawabup, Irwan mengaku tidak kenal dengan yang bersangkutan.

“Saya tidak kenal dia (Warga Jember yang mengaku kader PDIP). Sampai sekarang PDIP belum membahas Bacabup dan Bacawabup. Masih fokus pemenangan Pileg,” kata Irwan pada BeritaNasional.ID.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button