Nasional

Bersama Para Dirjen dan Kapolda Papua, Mendagri Isi Hari Libur dengan Naik Gunung Kayu Batu Jayapura

BeritaNasional.ID, Jayapura – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengisi akhir pekan dengan berolahraga dan menaiki Gunung Kayu Batu, Jayapura bersama empat Dirjen dan Kapolda Papua, Sabtu (11/07/2020).

Tak hanya itu, aktifitas fisik itu juga turut didampingi Istrinya Ibu Tri Tito Karnavian, Wakapolda, Istri Kapolda dan Istri Wakapolda, serta segenap staf Kemendagri yang turut dalam rombongan.

“Ketinggian gunung ini 3.000 meter,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Mendagri menimpali sembari tersenyum “Hilangkan satu nol nya, gunungnya kira-kira hanya 500 meter,” kelakarnya.

Sesampainya di puncak gunung, Mendagri mengapresiasi para Dirjen yang telah berhasil mencapai puncak.

“Selamat sudah berhasil menaklukkan gunung dan berhasil mencapai puncak. Ingat olahraga itu penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan terhindar dadi berbagai virus, apalagi sambil menikmati sumber vitamin D alami dari sinar matahari,” ujar Mendagri.

Mendagri mengisi akhir pekannya di Papua setelah melaksanakan sejumlah agenda dan maraton kunjungan kerja untuk memastikan kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan penanganan Covid-19.

Adapun empat Dirjen yang turut mendampingi adalah Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik, Plt. Dirjen Keuangan Daerah Mochammad Ardian, Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar, dan Plt. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Syafrizal. (Rls/Br)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button