BaliJawa TimurSitubondo

Bersama Sentra Mahatmiya Bali, Bupati Situbondo Serahkan Bansos Untuk Difable dan Lansia

SITUBONDO, BeritaNasional.id- Bupati Situbondo Karna Suswandi kembali menyalurkan Bansos (Bantian Sosial) terhadap puluhan penyandang disabilitas dan Lansia. Senin (29/04/2024).

Bansos berupa paket Sembako senilai Rp500ribu tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Situbondo kepada pilar kesejahteraan sosial yang selanjutnya disalurkan kepada para penerima dalam acara halal bihalal di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Situbondo,

Bupati Karna Suswandi mengatakan, puluhan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Sentra Mahatmiya Bali Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan komunikasi yang intens antara Dinas Sosial Kabupaten Situbondo dengan Sentra Mahatmiya Bali, hasilnya kita sering dapat bantuan kursi roda, alat bantu untuk difabel hingga paket sembako,” Ucao Bung Karna.

Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan, ada 75 paket sembako yang diberikan kepada difabel dan Lansia. “Data dari Dinas Sosial Kabupaten Situbondo untuk Lansia itu ada 10 orang. Kemudian untuk penyandang disabilitas itu ada 65 orang,” jelasnya.

Dihatapkan bantuan paket sembako tersebut bisa bermanfaat bagi para difabel dan Lansia, khususnya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Semoga apa yang diberikan oleh Sentra Mahatmiya Bali ini bisa bermanfaat untuk penerima,” tandas Bung Karna

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Timbul Surjanto mengungkapkan, Bansos paket sembako tersebut berisi beras 10 kilogram, minyak goreng 1 liter dua kemasan, telur ayam 10 pak, sarden ABC 155 gram dua kaleng, biskuit satu bungkus, sambun mandi dua buah.

Selanjutnya, pasta gigi enam buah, sikat gigi tiga buah, diterjen dua buah, tas spunbond satu buah, kacang hijau satu kilogram, gula merah satu kilogram, shampo satu renteng.

“Alhamdulillah Sentra Mahatmiya Bali ini sangat responsif sekali dengan apa yang kita usulkan. Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat untuk para penerima,” beber Timbul. (Joehari/ADV)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button