SUMUTTanjung balai

Bersih Sampah Desa Tahap II kembali dilaksanakan pemuda Kreatif Sei Apung dan LKLH Sumut “Bersih Desa Covid 19 Hambus”

BeritaNasional-TANJUNGBALAI Kembali lagi Pemuda Kreatif Desa Sei Apung dan LKLH Sumut laksanakan lanjutan kegiatan bersih sampah desa Program Pemuda Peduli Sampah Desa (PELISAMDES) Tahun 2021,

Ditengah Pandemi Wabah Covid 19, Prokes bersih diri hal yg paling dianjurkan, namun sejalan dengan hal itu Bersih Lingkungan Hidup Desa juga harus ditingkatkan melalui Bersih Sampah Desa,karena kebersihan juga salah satu dari Iman.

Tahap ke Dua (2) pada Hari ini Bersih Sampah Desa dilaksanakan oleh Pemuda Kreatif berjumlah 20 orang Pemuda, dan dibantu unsur pengurus LKLH Sumut,yang langsung dikoordinir Ketua LKLH Sumut Indra Mingka ungkap Raja Azwan Ketua Pemuda Kretif Desa Sei Apung pada Wartawan Rabu 14/7/21 dilokasi kegiatan.

Ditambahkan Sekretaris Pemuda Kreati Desa Sei Apung Bung Dahri Iskandar Panjaitan bahwa kegiatan ini sebagai komitmen Pemuda Desa yang terbangun dari kesadaran sendiri karena pentingnya lingkungan hidup yang bersih dan sehat Ungkapnya.

Sementara itu Ketua LKLH Sumut Indra mingka menyampaikan mari kita Beri contoh pada Masyarakat desa untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke parit batu, apabila kondisi parit batu penuh sampah dan tanah bercampur pasir, hal ini memperlambat proses pembuangan air saat hujan, yang dampaknya dapat menimbulkan banjir, tapi kalau air lancar mudah mudahan terhindar dari bahaya banjir ungkap Ketua LKLH Sumut tersebut.

Hasil pekerjaan bersih Parit batu dan Sampah diperkirakan sudah hampir sepanjang 830 Meter dan masih tersisa 350 meter lagi dan akan segera dilanjutkan pada Hari Minggu,18 Juli 2021.

Kegiatan ini juga didukung oleh Camat Kecamatan Tanjungbalai – Asahan Bapak Drs. Muhammad Idris Hasibuan melalui Chatt WA seluler sebab beliau juga mengetahui kegiatan bersih sampah desa pada Tahap ke (3) Tiga nanti beliau akan langsung turun kelapangan bersama Kepala Desa Sei Apung Bapak DTM. Solahuddin.

Harapan kita agar kedepan nantinya dapat terbentuk Pengurus Pengelola Sampah Desa Sei Apung yang akan mengurusi sampah domestik dari rumah tangga, Usaha Kecil Mikro (UKM), dan sampah lainnya ungkap ketua LKLH Sumut tersebut mengakhiri.(As)S

Slogan dari Ketua Pemuda Kreatif Desa Sei Apung Raja Azwan : “Bersih Desa, Covid-19 Hambus”.Mari Dukung Kami untuk terus berbuat yang terbaik.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button