DaerahRagamSumateraSUMUT

Bersumber APBD Langkat, Jalan Hotmix Lorong Manggis Segera Selesai Dikerjakan

BeritaNasional.ID, Langkat – Masyarakat di Desa Pulau Banyak, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, segera menikmati jalan hotmix sepanjang 320 meter dari APBD Langkat Tahun 2022. Aspal Hotmik yang dalam pengerjaan di Lorong Manggis Desa Pulau Banyak ini, merupakan pengaspalan sambungan pada jalan di Lorong Manggis yang di bangun pada tahun 2021 lalu.

Sebelum di aspal, jalan tersebut sangat rusak parah, dan banyak terdapat lubang-lubang pada badan jalan, sehingga menghambat tranportasi masyarakat, termasuk mengangkat hasil panen pertanian tanaman pangan milik masyarakat di Desa Pulau Banyak ini, sebut Wanto, yang merupakan seorang petani di Desa Pulau Banyak.

“Sukur Alhamdulillah, tahun ini ada dapat pengaspalan hotmix jalan di Lorong Manggis, sehingga bisa melancarkan transportasi hasil pertanian bagi masyarakat,” ungkap Wanto.

Lelen Suheri, selaku pihak pengawas dari PUPR yang ditemui beritanasional.id, dilapangan, terkait berapa pajang jalan yang diaspal hotmix? Pihaknya mengatakan, panjang jalan yang diaspal itu ada 320 meter.

“Saat ini proses pengerasan tapak pondasi aspal hotmix,” sebutnya.

Armen, selaku orang kepercayaan rekanan pemborong yang berada dilapangan mengatakan, perkejaan ini akan selesai dikerjakan pada November ini.

Saat ini CV Ainaya masih bekerja menyelesaikan tapak pondasi atas untuk pengaspalan hotmix. Mudah-mudahan, secepatnya setelah pengerasan pondasi tapak ini, akan dilakukan penghotmix kan, sebutnya. (Reza)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button