DaerahRagamSitubondo

Bertemu Warganya di Jakarta, Bung Karna Tegaskan Sangat Terbuka Untuk Investor Datang ke Situbondo

BeritaNasional.ID, JAKARTA, —  Kehadiran Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M disambut meriah oleh warga Situbondo yang berada di Jakarta, kamis malam 20/01/2022.

Bupati Karna Suswandi atau yang akrab disapa Bung Karna secara khusus datang ke jakarta di Century Hotel gelora senayan Jakarta pusat untuk dalam acara silaturahmi Bupati Situbondo bersama masyarakat Situbondo se-Jabodetabek yang tergabung Formasi (Forum Masyarakat Situbondo) , SAS (suwidak Alumni Situbodo) grup khusus umur 60 tahun, Abo Tulen, grup Alumni SMA dan beberapa masyarakat milenial yang ada di Jakarta.

Ketua Formasi mengatakan, warga Situbondo yang berada di Jakarta memiliki beragam profesi yang siap mensupport kemajuan kabupaten Situbondo.

“Saya mewakili teman-teman Formasi sangat berterima-kasih dengan hadirnya Bapak Bupati, kami ingin tahu konsep Bapak Bupati dalam memimpin Situbondo kedepan agar, kami masyarakat perantauan atau diaspora ini mudah mendukung sesuai dengan skill yang kami miliki masing – masing,” Ujar Iyon.

Sebelum memberikan sambutan terlebih dahulu Bung Karna membagikan katalog Destinasi waisata dan menayangkan video potensi Destinasi Wisata baru di situbondo yang sedang digarap oleh pemerintah Daerah.
 
“Pertemuan ini bermula dari bincang – bincang dengan Sholeh Formasi, tidak berselang lama saya minta Bapedda untuk menjadwalkan silaturahmi yang bagi saya adalah luar biasa, terima kasih atas supportnya untuk mencapsi cita – cita menuju Situbondo Berjaya, “Ucap Bung Karna.

“Kekuatan keuangan kita 1.6 Trilyun, 1.35 Trilyunnya digunakan untuk pembangunan, dengan kekuatan keuangan kita yang kecil itu, saya mencoba berbagai efisiensi seperti perampingan kedinasan, ada sekitar 10 dinas kita rampingkan menjadi 5 Dinas saja,” paparnya.

Untuk menambah keuangan Situbondo, Bung Karna mengaku akan memaksimal sektor kelautan dan pariwisata, salah satunya dengan menggenjot destinasi wisata sekitar pantai Baluran dengan menggelar banyak even.

“Ada 8 destinasi wisata kita yang belum terjamah, disitu akan kita bangun jalan sejauh 10 kilimeter dengan anggaran 21 Miliar, saya yakin dengan dibukanya destinasi wisata di daerah tersebut akan menjadi daya ungkit untuk kemajuan Situbondo, besok tanggal 27 akan kami adakan even gowes Baluran – pantai Batu hitam, tujuannya adalah biar masyarakat tahu bahwa Baluran milik situbodo, dulu sering di klaim milik Banyuwangi, padahal ini milik kita,” tegas Bung Karna.

Bupati berharap, masyarakat Situbondo yang berada di Jakarta membantu pemerintah daerah dengan mendatangkan investor sebanyak – banyaknya ke Situbondo.

“Kami berharap bantuan bapak ibu sekalian disini membantu pengenalan daetah kita dengan mendatangkan investor ke Situbondo, kami akan sangat terbuka jika ada investor yang mau berinvestasi, karena dengan adanya investasi kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” bebernya.

Bung Karna juga berpesan, supaya masyarakat Diaspora Situbodo menjaga identitas kabupaten Situbondo dimanapun berada.

“Dipendopo kita buat rumah tabing tongkok jika nanti pulang ke Situbondo bisa ngopi – ngopi disana, pendopo bukan hanya menerima orang berdasi, tapi nenek – nenek yang datang mengeluhpun kita terima, ikat kepala yang saya kenakan ini juga odeng khas Situbondo, sengaja saya pakai odeng untuk menunjukan identitas kita, “tukas Bung Karna

Saat silaturahmi dengan masyarakat Situbondo se Jabodetabek, Bupati Situbondo didampingi Kadis Kominfo Dadang Aries Bintoro, M.Si. , Kadis Pariwisata Dra. Hj. Tutik Margiyanti, ST., M.Si, Kadis Bapedda Drs. Sugiyono,M.Pd.I, Kadis Perhubungan Tulus Prijatmadji, dan politisi Partai Gerindra Situbondo Zaenur Ridho.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button